Pemerintah Kecamatan Sunggal gerak cepat (gercep) atas terjadinya musibah puting beliung

harianfikiransumut.com : Sunggal - Pemerintah Kecamatan Sunggal gerak cepat (gercep) berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, atas terjadinya musibah puting beliung yang melanda Dusun I dan 5, Desa Sunggal Kanan serta Dusun I, Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal, Minggu (22/5/2022), pukul 18.00 WIB. 

Tercatat, ada 18 rumah warga yang mengalami kerusakan, baik rusak ringan, sedang, maupun berat. 

Camat Sunggal, Eko Sapriadi SSos, Senin (23/2/2022), menjelaskan awalnya, sekira pukul 16.00 WIB terjadi hujan deras disertai angin kencang (puting beliung).

Puting beliung mengakibatkan kerusakan terhadap atap/seng dan tembok rumah warga.

Mendapat informasi itu, Camat bersama Julianto, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerab (BPBD) Deli Serdang, perangkat Desa Sunggal Kanan Armen, Kasi Trantib Chandra Y Hasibuan, staf Trantib Kecamatan Amirullah, dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), langsung turun ke lokasi kejadian. 

Untuk saat ini, kata Camat, pemilik rumah dan tempat usaha yang terkena puting beliung dibantu warga setempat memperbaiki seng yang rusak untuk sementara waktu. 

Penanganan sementara yang dilakukan pemerintah kecamatan dan desa adalah mendata dan mengungsikan sementara di kantor desa atau rumah keluarga dan tetanga.

"Dapat kami laporkan juga, untuk korban jiwa tidak ada, baik yang meninggal dunia ataupun terluka. Tim medis tetap siap di lokasi, dan Tim BPBD sedang melakukan asesmen atau pendataan di lokasi," terang Camat. (Rom)
Komentar

Berita Terkini