Tim SAR Sat Pol Air, BASARNAS dan TNI AL Evakuasi Enam Orang Nelayan Akibat Kapal Tenggelam

harianfikiransumut.com | Kalianda.- Tim SAR Gabungan Sat Pol Air Polres Lampung Selatan, BASARNAS dan TNI AL melakukan evakuasi terhadap KM. Sri Muncul yang tenggelam di sekitar perairan pulau Legundi Pesawaran. Kamis, 04/01/2023 pukul 10.50 Wib.  

Sebelumnya, enam orang nelayan itu berlayar dari Dermaga TPI Bom Kalianda, Lampung Selatan menuju Pulau Legundi, Pesawaran menggunakan KM Sri Muncul, sesampainya di tengah perjalanan sekitar perairan Pulau Legundi kapal tersebut mengalami musibah  tenggelam mereka pun terombang-ambing di laut. Rabu (3/1/2024) sekira pukul 22.00 Wib.

Kasat Polair Polres Lampung Selatan Iptu Fathul Arif didampingi  Basarnas dan TNI AL mengatakan setelah mendapat informasi dari keluarga nelayan, sekitar pukul 10.50 Wib  bersama tim SAR gabungan langsung menuju perairan Pulau Legundi dan menemukan satu korban diselamatkan oleh Kapal Pulau Setiga dan lima lainnya di selamatkan oleh nelayan yang berada di pulau sebuku. 
“tim sar gabungan yang menjemput korban sampai di dermaga Bom  Baru  sekitar pukul 12.10 Wib” lanjutnya. 

Setibanya di Dermaga Bom Baru salah satu korban bernama Ari mengalami pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit Bob Bazar Kalianda menggunakan ambulance Dokkes Polres Lampung Selatan.

Sementara kelima korban lainnya menjalani pemeriksaan di Klinik Kesehatan Dokkes Polres Lampung Selatan. 

Salah satu korban, Carmin mejelaskan bahwa kondisi kapal saat kejadian dalam keadaan penuh dengan ikan sementara laut ombak besar “kapal sudah kebanayakan ikan jadi sudah nyilem” katanya. 

“saat kejadian kami saling mengikat menjadi satu dan alhamdulilah  kami bisa selamat" ucap syukurnya saat menceritakan kejadian yang dialaminya.(Suradi).
Komentar

Berita Terkini