Sosok Irsan Sosiawan Caleg DPR RI Partai Nasdem Nomor Urut 5 Dapil Aceh 2

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Irsan Sosiawan pria berkelahiran 10 September 1970 lalu kini bertekad mewakafkan dirinya sebagai pelayan rakyat dengan maju menjadi calon anggota DPR RI Daerah Pemilihan Aceh 2 meliputi Kota Langsa, Lhokseumawe, Bireuen Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Utara, Aceh Timur dan Aceh di Pemilu 2024 mendatang.

Pernyataan itu disampaikannya saat menggelar Ngopi dan ngobrol santai bersama sejumlah awak media di Best Coffe Desa Tanah Terban Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Jum'at (26/1/2026) sore.

Didampingi Ketua DPD Partai Nasdem Aceh Tamiang, Maulizar Zikri dan Tim Pemenangannya, Irsan Sosiawan menyatakan siap untuk berjuang dan bangkit bersama menuju Aceh lebih baik kedepannya.

Disebut politisi Partai Nasdem berdarah Aceh ini merupakan putra dari pasangan Almarhum H. M. Yusuf Gading dan Rohana Yusuf  sebagai Pendiri Yayasan Malem Putra Dan Yayasan Iskandar Muda.

Irsan Sosiawan juga pernah mengenyam pendidikan SMA Muhammadiyah 16 di Jakarta Pusat serta di perguruan tinggi Northrop University Amerika Serikat.

Ia juga sebagai pengusaha sukses dan memimpin berbagai perusahaan dengan mempekerjakan lebih dari 3.400 karyawan di perusahaan yang dipimpinnya.
Berbekal pengalaman dan kemampuannya, Irsan Sosiawan merasa yakin bisa berbuat lebih banyak lagi untuk Aceh jika kelak diberikan amanah menjadi wakil rakyat di DPR-RI.

Oleh karena itu, dengan kerendahan hati, Ia meminta dukungan kepada masyarakat Aceh Tamiang dan Masyarakat Aceh pada umumnya agar bisa mengantarkan dirinya ke singgasana DPR RI pada pemilu legislatif 2024 mendatang, harapnya.

Dia juga mengatakan bahwa peran media itu sangat penting untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat terlebih dalam menghadapi Pemilu mendatang, ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, turut dilaksanakan diskusi dan tanya jawab seputar program serta menyampaikan visi misinya sebagai calon anggota DPR-RI Partai Nasdem Dapil Aceh 2. (Abdul Karim).
Komentar

Berita Terkini