Prioritaskan Empat Program Nasional, Pj Bupati Aceh Tamiang Butuh Dukungan Semua Elemen

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Pj Bupati Aceh Tamiang Drs. Asra diberi amanah oleh Pj. Gubernur Aceh untuk menyelesaikan empat Program Nasional yang menjadi prioritas, hal itu disampaikannya pada agenda yang dikemas dalam temu ramah bersama insan pers dan LSM di ruang aula Setdakab Aceh Tamiang, Rabu, (10/1/2024).

Keempat program nasional yang menjadi prioritas dan harus diselesaikan  itu meliputi mensukseskan Pemilu serentak Pileg dan Pilpres 2024, penanganan kasus stunting, penekanan Inflasi dan penanganan kemiskinan ekstrim.

Hal itu juga merupakan tugas yang diamanahkan oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki di hari pelantikannya sebagai Pj. Bupati Aceh Tamiang, di Anjong Mon Mata Komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Jum'at (29/12/2023) lalu.

Namun demikian, untuk menjalankan program prioritas agenda nasional itu, saya tidak bisa sendiri, akan tetapi, perlu dukungan dari semua pihak, salah satunya insan pers, sebut Asra.

Ditambahkannya, keempat program itu harus bisa selesai dan harus berhasil termasuk sarana penunjangnya harus sempurna, sehingga benar-benar aman dan nyaman.

Ia menambahkan, peran wartawan sangat sentral dalam mendukung program nasional melalui pemberitaan yang positif dan berimbang sehingga dapat memberikan edukasi akan hal tersebut kepada masyarakat.

Beliau juga berharap, para media, baik cetak, elektronik dan televisi untuk dapat bersama-sama membangun kabupaten Aceh Tamiang dengan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

Disisi lain, Asra juga mengatakan bahwa terkait persoalan belum dilantiknya Komisioner KIP Aceh Tamiang, ia akan berupaya dalam waktu dekat atau 15 hari kedepannya akan diselesaikan, ungkapnya.

Pada kesempatan temu ramah tersebut turut dihadiri oleh Plt Sekda Aceh Tamiang Drs. Tri Kurnia, Kepala Kesbangpol Aceh Tamiang, Agusliayana Devita S.STP, Kadis Kominfo, Bastian dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Tamiang dr. Catur Haryati, MARS, Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang,  Azwanil Fahri serta para Insan Pers dan LSM.
Komentar

Berita Terkini