-->

Herbin! Security PT Sawita Jaya Sejahtera Merasa Di Perlakukan Tidak Adil


FiksumNews.com. Simalungun : Sala satu petugas pengaman PT Sawita Jaya Sejahtera di Nagori Buntu Bayu, Kecamatan Hatonduhan  merasa di perlakukan tidak adil oleh rekanan Asorsing PT Jaya Mandiri Security.

Herbin Siringo-ringo secara mengejutkan di tarik sepihak oleh PT Jaya Mandiri Security kekantor pusat di Medan, melalui surat No.A.024/SP.JMS/VIII/2020 yang keluarkan  PT Jaya Mandiri Security tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Selasa (11/08/2020)

Dari Keterangan Herbin Siingo-ringo, Warga Nagori Buntu Bayu, Kec.Hatonduhan, Kab. Simalungun. penarikan dirinya ke kantor pusat PT Jawa Mandiri Security dinilai tidak adil.

"tgl 20 bulan juli, saya tidak masuk kerja karena sakit, memang saya tak laporkan ke pimpinan karena Hp saya hilang, kata Herbin mengawali pembicaraan.

"tak lama saya mendapat surat penarikan ke kantor pusat di Medan, tentu saya keberatan bang, tutur Siringo-ringo.

"saya pegawai lama di PT Sawita Jaya, awalnya saya mengerjakan lahan pertanian sebelum di bangun Pabrik Kelapa Sawit oleh PT Sawita Jaya Sejahtera.

"kami sudah buat kesepakatan diatas meterai bahwa saya menjadi karyawan tetap di PT Sawita Jawa, namun beberapa bulan ini saya di pindahkan menjadi pegawai Arsorsing sebagai Security.

"awalnya saya sangat menolak pemindahan status karyawan tetap menjadi Asorsing, namun saya ngak bisa melawan kebijakan yang ambil PT Sawita Jaya.

"ketidak adilan kian kurasakan bg, lanjut Herbin, saya di tarik ke Medan hanya ada kesalahan kecil, tanpa ada surat pemberitahuan, ataupun surat teguran, agar kesalahan saya tak terulang.

"pastinya saya sangat keberatan atas penarikan saya kekantor pusat tanpa ada pemberitahuan dahulu, saya merasa diperlakukan tidak adil dan kesannya sengaja agar saya di keluarkan dari PT Sawita Jaya. Kata Herbin Siringo-ringo. (SA)
Komentar

Berita Terkini