Kapoldasu Cek Pos Terpadu Polres Tebing Tinggi Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si didampingi Kakor Sabhara Baharkam Polri, Irjen. Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M. beserta rombongan lakukan pengecekan dalam rangka kesiapan pintu Tol Tebing Tinggi dan pengecekan Pos Terpadu Polres Tebing Tinggi, terkait menghadapi arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Wilkum Polres Tebing Tinggi.

Kehadiran Kapoldasu beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono, S.H.,S.IK.,M.Si, Kamis (28/4/22) di pintu Tol Tebing Tinggi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Dir Lantas Polda Sumut Kombes Pol.Indra Darmawan, Kombes B.Sigit P, Kombes Pol.Subnedih, Waka Polres Tebing Tinggi

Kompol Asrul Robert Sembiring,S.H.,M.H, Kabag Ren Kompol Adji Makno, Kapolsek Tebing Tinggi AKP Maruli Simanjorang,S.H, Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi AKP Dhoraria Simanjuntak, S.H.,M.H, pihak Jasa Marga Dedy Hendaryadi dan oersonil Pos Pam.

Dikesempatan itu, Kakor Sabhara Irjen Pol.Priyo mengatakan bahwa harus ada koordinasi antar instansi baik itu Polri,TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Jasa Marga dan Dinas Kesehatan. Perlu diketahui bahwa operasi ini berlangsung cukup lama yaitu selama 12 hari berturut.

“Mengingat lamanya pelaksanaan operasi ini, agar anggota harus bisa mengendalikan emosi. Anggota kita sudah capek jadi bawaannya emosi, dan itu harus dihindari.

Tadi ada saya temukan titik kemacetan di Simpang Takari, masing-masing anggota harus mengetahui CBnya terutama masalah kendaraan yang parkir dipinggir jalan. Tegur dengan lembut dan humanis agar kendaraannya dipinggirkan” katanya.

Selain itu dia juga mengingatkan , jaga kesehatan antar instansi, karena jika tidak sehat tidak bisa menjalankan tugas.

"Kita ketahui bersama bahwa baru tahun ini masyarakat diijinkan pulang kampung setelah 2 tahun dilakukan PPKM jadi kemungkinan akan ada peningkatan kepadatan lalu lintas.

Selain itu agar anggota juga mengutamakan keamanan diri dan itu harus ditingkatkan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan terorisme,” tutup Irjen. Pol. Drs. Priyo.


Sementara dikesempatan itu pula  Kapolda Sumut Irjen Pol.Drs.RZ.Panca Putra Simanjuntak,M.Si mengucapkan terima kasih karena kesiapan personil pengamanan dari masing-masing instansi baik Polri,TNI, Dishub, Sat Pol PP, Jasa Marga dan Dinas Kesehatan.

“Perlu rekan-rekan ketahui, pos ini merupakan pos terpadu, yang berarti ini pos merupakan pos perpaduan antar instansi dan keterkaitan. Kepada perwira agar membuat jadwal piket anggotanya, pelaksanaan piket selama 1×12 jam, dan secara bergantian” ucap Kapolda.

Selain itu Kapolda mengatakan, agar masing-masing anggota memahami dan mengerti CB nya, siapa dan berbuat apa. Kalau sudah terjadi kemacetan harus ada koordinasi dengan personil yang berada diluar tol. Selain itu harus ada rambu-rambu lalu lintas dengan besar supaya masyarakat mengetahui arah jalan, apabila ada kekurangan, masih ada waktu untuk memperbaiki” ungkapnya.

Kepada Dinas kesehatan, Kapoldasu menuturkan tugasnya bukan hanya vaksin saja tetapi juga untuk masyarakat yang butuh pelayanan kesehatan.

“Untuk makan personil harus disiapkan bukan hanya tanggung jawab Polres saja tetapi pihak Jasa Marga juga, untuk kepadatan lalu lintas dicatat dan dilaporkan. Berikutnya agar penerangan pos lebih ditingkatkan lagi demi meningkatkan kenyamanan dan keamanan personil yang melaksanakan Pos Pam” tandas Kapoldasu.(Naz) 

Keterangan Foto : Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si, beserta tombongan melakukan pengecekan.

Komentar

Berita Terkini