Warga Jamur Jelatang Terima Vaksinasi Covid-19

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Upaya Pemerintah dalam menekan laju Covid-19 di Kabupaten Aceh Tamiang melalui program vaksinasi terus dilakukan hingga terciptanya Herd imunity di tengah-tengah masyarakat.

Sepertinya halnya yang dilakukan oleh UPTD Puskesmas Sapta Jaya di Kampung Jamur Jelatang Kecamatan Rantau Aceh Tamiang, bertempat di Balai Kampung setempat, Selasa, 8 Februari 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang Ibnu Azis, SKM melalui Kepala UPTD Puskesmas Sapta Jaya, Beny Wahyudi S.Kep mengatakan, hari ini kita melaksanakan pelayanan kesehatan vaksinasi bagi masyarakat guna menekan lonjakan kasus penyebaran virus Covid-19.

Alhamdulillah, pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut terdata 30 orang warga Kampung Jamur Jelatang Kecamatan Rantau yang divaksin.

Beny menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut menghadirkan seorang dokter yakni, dr. Sartika didampingi beberapa tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan Vaksinasi Covid-19.

Dijelaskannya, angka capaian vaksinasi Covid-19 di Aceh Tamiang telah melebihi dari 70 persen, artinya jumlah masyarakat yang telah divaksin di Kampung -kampung hampir terpenuhi secara merata, dan hanya sebahagian kecil yang belum divaksin, mengingat adanya beberapa faktor sehingga tidak dapat dilakukan vaksin, sebutnya.

Bagi warga yang akan divaksin, terlebih dahulu harus melakukan Registrasi/pendaftaran, Screaning, Vaksinasi/penyuntikan dosis 1 Sinovac dan Pencatatan dan observasi, ungkap Beny Wahyudi, (Abdul Karim).

Komentar

Berita Terkini