Tumbuhkan Rasa Kebersamaan, Babinsa Pos Ramil Tenggulun Bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak

Aceh Tamiang | Tumbuhkan rasa kebersamaan, Babinsa Pos Ramil Tenggulun Koramil 07/Kejuruan Muda Sertu Syamsuardi bersama masyarakat melaksanakan Gotong royong menimbun Jalan yang berlubang di Desa Binaannya, Sabtu (05/02/2022).

Desa Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun,  merupakan salah satu Desa binaan Pos Ramil Tenggulun Koramil 07/Kejuruan Muda yang berada di daerah bagian hulu Kabupaten Aceh Tamiang.

Disana, Sertu Syamsuardi ditugaskan untuk membantu dan mendampingi masyarakat dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

Hari ini, Sertu Syamsuardi kembali menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat melalui budaya bergotong royong bersama untuk menimbun jalan menggunakan material pasir dan batu (sirtu) dan membuang air yang ada pada lubang-lubang yang menganga di sebagian badan jalan Itu.

Danramil 07/Kejuruan Muda, Kapten Inf Nunu Rukmana melalui Babinsa Sertu Syamsuardi mengatakan bahwa budaya bergotong royong ini harus terus ditingkatkan, sekaligus menumbuhkan rasa kebersamaan didalm bermasyarakat.

Kita harus peduli akan kondisi dan lingkungan sekitar, tidak serta merta hanya mengharapkan pihak lain yang mengerjakannya, selagi kita mampu dan peduli, semuanya dapat kita lakukan secara bersama-sama, kata Sertu Syamsuardi.

Jalan ini merupakan akses bagi masyarakat yang melintas untuk melaksanakan aktifitas, jika terus dibiarkan rusak, tentunya akan berdampak terhdap kelancaran bagi pengguna jalan.

Seberat apapun pekerjaan itu, jika di dikerjakan bersama-sama, niscaya akan terasa ringan, namun sebaliknya, seringan apapun pekerjaan itu jika dikerjakan sendiri akan terasa berat pula, ucap Sertu Syamsuardi. (Abdul Karim).

Komentar

Berita Terkini