Kapolres Tebing Tinggi : "Jangan Jadikan Upacara Ini Sebagai Rutinitas Biasa"

harianfikiransumut.com | Tebing Tinggi- Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono, S.H.,S.IK.M.Si selaku Inspektur Upacara memimpin pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional Polres Tebing Tinggi pada hari Kamis, (17/02/22).

Sebelum pelaksanaan upacara yang berlangsung di lapangan apel Mapolres Tebing Tinggi tersebut, seluruh personil diwajibkan untuk memeriksakan suhu tubuh dan melakukan pencucian tangan dengan menggunakan hand sanitizer yang dilakukan oleh Team Kesehatan Poliklinik Polres Tebing Tinggi. Dilanjutkan dengan seluruh personil melakukan scan barcode peduli lindungi.

Dikatakan Kapolres, bahwa upacara yang kita laksanakan ini memang dilaksanakan pada setiap bulannya namun hal ini janganlah dianggap sebagai rutinitas biasa saja.

Tetapi selayaknya sambung Kapolres, kita harus lebih memahami bahwa upacara ini merupakan wujud kesadaran kita sebagai satu kesatuan aparatur negara yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam mengayomi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara.

Terkait dengan pelaksanaan tugas kita tentu banyak hal yang perlu kita evaluasi dan kita tingkatkan, agar pelaksanaan tugas kita kedepan menjadi lebih baik dan maksimal. 

Dalam kesempatannya itu pula Kapolres juga menyampaikan uraian situasi kamtibmas diwilayah jajaran Polres Tebing Tinggi diantaranya mengenai, Jumlah kejadian selama kurun waktu 1 tahun yaitu tahun 2021 sebanyak 1091 kasus dengan rincian kejahatan didominasi oleh kasus penyalahgunaan narkoba sebanyak 186 kasus, curat 182 kasus, pencurian 193 kasus, anirat 105 kasus dan beberapa kasus lainnya.

Memasuki tahun 2022 kurun waktu 1 bulan terakhir yaitu bulan januari jumlah kejadian sebanyak 111 kasus. Dari kurun waktu tersebut diatas kita dapat menyimpulkan bahwa eskalasi kejahatan di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi masih cukup memprihatinkan terlebih lagi dengan banyaknya kasus penyalahgunaan narkotika.

Untuk itu kita harus bisa menegakkan hukum dan perangi kejahatan-kejahatan konvensional dan tindak pidana korupsi serta tindak pidana tertentu.Tingkatkan terus perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, selalu pantau situasi kamtibmas yang ada di lapangan dan lakukan selalu pendekatan kepada todat, toga, tomas, toda dan tokoh politik serta dengan instansi terkait agar keakraban bagi pelaksanaan tugas baik dalam bidang pembinaan atau bidang operasional serta dapat bekerjasama antar bagian, satuan dan polsek untuk kemajuan Polres Tebing Tinggi. 

Selain dari pada itu saat ini kita juga masih dihadapkan berbagai macam program pemerintah terkait masalah pencapaian vaksinasi. Saat ini tugas kita adalah untuk pencapaian vaksinasi lansia dan anak dosis II yang masih dibawah standart pencapaian. Untuk itu saya perintahkan kepada seluruh pejabat utama dan para kapolsek untuk bersama-sama bergandeng tangan bersama dengan stakeholder, para bhabinkamtibmas, babinsa, lurah dan kepling untuk bergerak secara door to door guna memaksimalkan pencapaian vaksinasi tersebut diatas. Beber Kapolres.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert Sembiring,S.H.,M.H., para pejabat utama Polres Tebing Tinggi, Kapolsek serta personil dari Polres maupun Polsek jajaran.

Saat dikonfirmasi, Kasi Humas AKP Agus Arianto mengatakan, "bahwa upacara hari kesadaran nasional ini dilaksanakan tanggal 17 setiap bulannya dan akan dijadikan agenda penting bulanan. Pada saat pelaksanaan upacara ini, kita tetap mematuhi standard protokol kesehatan," Sebut Kasi Humas.(Naz) 

Keterangan Foto : Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono, S.H.,S.IK.M.Si saat memimpin pelaksanaan Upacara, Diabadikan.

Komentar

Berita Terkini