Bupati Lamsel Terima Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS

harianfikiransumut.com | Lamsel – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima kunjungan silaturahmi Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto bertempat di ruang kerja bupati, setempat, Kamis (23/12/2021).

Kunjungan silahturahmi tersebut turut dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, Asisten Bidang Administrasi Umum Badruzaman, Kepala Dinas Kominfo M. Sefri Masdian, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Heri Bastian dan Plt Kepala Kesbangpol Hendra Jaya.

Kemudian hadir juga mendampingi Komandan Brigif 4 Marinir/BS, Letkol Laut (S) Heru Sukoco sebagai Kepala Akutansi Brigif 4 Mar/BS dan Mayor Marinir Siswanto Paslog Brigif 4 Mar/BS.

Di kesempatan itu, Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto mengatakan, selain mempererat tali silaturahmi, kunjungannya tersebut untuk menjalin hubungan kerjasama yang telah berjalan baik selama ini.

“Semoga apa yang telah dilaksanakan dahulu sehingga sekarang dapat terus berjalan dengan baik,” ujar Harry Indarto yang baru memimpin Brigif 4 Marinir/BS ini.Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyambut baik atas kunjungan silaturahmi Komandan Brigif 4 Marinir/BS beserta jajaran.

Nanang juga menyampaikan keinginannya untuk meminta bantuan pelatihan bagi para Polisi Pamong Praja (Pol PP) yang baru saja diterima.

“Jadi kita baru saja menerima tenaga Pol PP sebanyak 220 orang. Saya ingin dari marinir yang membina serta memberikan pelatihan. Supaya memiliki mental serta fisik yang kuat,” tutur Nanang.

Rencananya, pelatihan yang akan mulai dilaksanakan pada awal Januari 2022 tersebut, akan dipusatkan di Rusunawa Kompleks Gedung Olahraga Way Handak, Kalianda.

“Daerah kita ini wilayah yang rawan bencana, jadi saya butuh pasukan yang punya reaksi yang cepat ketika ada suatu peristiwa. Jadi sudah tidak kaget lagi dalam keadaan mendesak. Kalau bisa pemerintah daerah lebih cepat dari pada relawan,” katanya.

Bupati Nanang juga berharap, dengan dilatih oleh Brigif 4 Marinir/BS, para anggota Pol PP baru nantinya dapat siap membantu wilayah mana saja yang terdampak bencana, tidak hanya Lampung Selatan tapi juga wilayah yang lainnya.


Penulis | Suradi

Komentar

Berita Terkini