Bupati Madina Buka Musrenbang RPJMD Tahun 2021-2026.

harianfikiransumut.com|Madina-Bupati Mandailing Natal (Madina) H. M. Jafar Sukhairi Nasution membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJMD Kabupaten Madina Tahun 2021-2026 di Gedung Serbaguna, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan. Senin (29/11/2021).

Penyusunan dokumen RPJMD merupakan amanat dari Undang-undang nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, sehubungan dengan hal dimaksud, pelaksanaan Musrenbang RPJMD Kabupaten Mandailing Natal tahun 2021-2026 ini merupakan agenda strategis dalam rangka penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategis, arah kebijakan dan program pembangunan daerah lima tahun yang telah dirumuskan dalam rancangan RPJMD.

Dalam kesempatan ini Bupati menyampaikan visi 5 tahun kedepan adalah "akselerasi pembangunan menuju Mandailing Natal yang mandiri, kompetitif, berkeadilan dan bermartabat."

Sebagai salah satu rujukan penting dalam perencanaan pembangunan daerah lima tahunan, rumusan strategi akan mengimplementasikan bagaimana sasaran pembangunan akan dicapai dengan serangkaian arah kebijakan dari pemangku kepentingan.

Dengan hal tersebut Bupati menegaskan agar pimpinan OPD berperan aktif dalam mengikuti pelaksanaan bimbingan teknis penyusunan renstra yang akan dilaksanakan oleh BAPPEDA.

Acara Musrenbang ini dihadiri oleh Kepala BAPPEDA Sumatera Utara melalui daring, Forkopimda, Sekdakab Mandailing Natal, Gozali Pulingan, Staf Ahli dan Asisten, serta Kepala OPD Pemkab Madina,(Rahman).

Komentar

Berita Terkini