-->

Tiga DPC LPRI Sambut Kunker Ketua DPD LPRI Aceh

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Guna menjaga tali silaturahmi dan menjaga sinergitas internal Lembaga, Ketua DPD Lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia (LPRI) Aceh Putut Rananggono,S.ST, MSi lakukan kunjungan kerjanya(Kunker) perdana ke Tiga Kabupaten/kota.

Dalam kunjungan kerjanya yang perdana tersebut, Putut Rananggono,S.ST, MS.i disambut langsung oleh Tiga Ketua DPC LPRI Kabupaten/Kota yakni Ketua DPC LPRI Aceh Tamiang, Ketua DPC LPRI Aceh Timur dan Ketua DPC LPRI Kota Langsa di Benua Kupi, Idi Rayeuk,  Aceh Timur, Sabtu, (14/11) kemarin.

Disela-sela pertemuan Ketua DPD LPRI Aceh bersama Ketiga Ketua DPC LPRI tersebut banyak hal yang dibahas terkait tugas pokok dan fungsi Lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia.

Selain itu, Aceh Putut Rananggono, S.ST, MSi menegaskan, Lembaga ini merupakan lembaga independen dan bermitra dengan pemerintah dalam memantau dan mengawasi kebijakan pemerintah, terlebih dalam penggunaan anggaran.

Kita harus mengedepankan pembinaan terhadap masyarakat terkait atas kebijakan pemerintah, tingkatkan kerjasama dan saling berkoordinasi kepada pihak-pihak terkait, sebut Putut.

Putut Rananggono juga menekankan, jangan menyalagunakan jabatan yang telah diemban, pengurus LPRI harus mampu menciptakan kenyamanan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Diingatkannya, pengurus LPRI harus berkomitmen dalam menjalankan tugasnya sesuai AD/ART Lembaga.

Bagi siapapun yang menyalahgunakan wewenang dan jabatannya, saya pastikan yang bersangkutan akan menerima segala konsekwensinya dan akan di keluarkan secara tidak hormat dari lembaga, tegasnya.

Diakhir kunkernya, Putut Rananggono menyerahkan Mandat DPC LPRI Kabupaten Aceh Tamiang kepada Erwan di dampingi Ketua DPC LPRI Aceh Timur, Rahmad dan Ketua DPC LPRI Kita Langsa Wiwin Hendra serta sejumlah pengurus Masing-masing, (pakar).

Komentar

Berita Terkini