DPRD Kota Medan Kunjungi DISKOMINFO Kota Tebing Tinggi

fiksumNews.com-Tebing Tinggi:

Kadis Kominfo Kota Tebing Tinggi Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si beserta jajaran menerima kunjungan rombongan Komisi I DPRD Kota Medan yang dipimpin Ketua Komisi I Rudiyanto, Kamis (15/10) diruang Command Centre Diskominfo setempat.

Kunjungan DPRD Kota Medan di pimpin langsung oleh Ketua Komisi I Rudiyanto dalam rangka studi banding terkait pelaksanaan dan perencanaan layanan digitalisasi.

Ketua Komisi I Rudiyanto mengatakan "kunjungan ini adalah studi banding bagi kami untuk menjaring ilmu dan informasi sekaligus untuk mengetahui hal yang unggul dari daerah lain".

Disampaikannya, bahwa Komisi I DPRD Kota Medan ingin mengetahui tentang layanan digitalisasi yang telah dikembangkan oleh Diskominfo Tebing Tinggi.

Terkhusus layanan data centre, emergency call 112 dan rencana layanan online mutrans (mudah transaksi) yang akan dikembangkan Diskominfo Tebing Tinggi.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kadis Kominfo Kita Tebingtinggi, Dedi Siagian menjelaskan "melalui perencanaan, kita memahami perkembangan digitalisasi dan komunikasi sangat berpeluang besar dalam membantu urusan  masyarakat dan sangat berpeluang menjadi sumber PAD bagi Pemda.

Namun tentunya harus ada payung hukum untuk mengakomodir hal itu" kata Kadis Kominfo sembari menambahkan bahwa Pemerintah Pusat harus memahami peluang ini dan mendukung Pemda agar mampu mengembangkan inovasi agar bermanfaat bagi Pemerintah Daerah.

Diakhir kunjungan studinya, Ketua Komisi I Medan Rudiyanto mengaku terkesan terhadap Diskominfo Kota Tebingtinggi, "Meskipun Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi berstatus tipe C, akan tetapi mampu mengembangkan inovasi dengan baik dan menjadi pembelajaran bagi kami" Ucapnya.

Pertemuan penuh keakraban itu ditandai dengan penyerahan cenderamata oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Medan dengan Kadis Kominfo Kota Tebing Tinggi. (Nzl)

Komentar

Berita Terkini