Raih suara tertinggi dari Partai Nasdem Dapil 3 Medan, Bawa Faisal Arbie Mulus Menjadi Anggota Legislatif

 


Medan -| harianfikiransumut.com - Partai Nasdem yang sempat kosong untuk mendapatkan kursi dari dapil III Kota Medan pada periode lalu, kini berhasil memboyong 1 kursi untuk menjadi anggota DPRD Medan terpilih periode 2024 – 2029 mendatang.

Hal itu dibuktikan dari hasil perhitungan KPU Kota Medan, setelah 14 hari menyelesaikan rekapitulisasi hasil perolehan suara calon dari masing-masing partai politik usai pemilu kemarin.

Dengan meraup suara tertinggi dokter Faisal Arbie yang merupakan pendatang baru berhasil membawa Nasdem mendapatkan 1 kursi dari dapil 3 yang terdiri dari 4 kecamatan yaitu Kecamatan Medan Deli, Medan Timur, Medan Tembung dan Medan Perjuangan.

Menariknya lagi, Faisal Arbie yang diketahui merupakan anak dari tokoh Medan alm H. Razali Doyong dan Hj. Zainabun ini lebih banyak memfokuskan kampanye di kampung halamannya di Kecamatan Medan Deli.

Itu dibuktikan dengan perolehan suara tertinggi dari seluruh calon anggota DPRD Medan di Kecamatan Medan Deli di raih oleh dokter Faisal Arbie selaku putra daerah sebanyak 4521 suara dan suara terbesar di raih di kelurahan titi papan.

Bagi faisal, dalam obrolan singkat beberapa waktu lalu menjelaskan, bahwa sebagai kandidat dari kampung halamannya, sudah otomatis mengoptimalkan wilayah itu sendiri, karena disanalah ia lebih banyak dikenal masyarakat.

“lebih mengoptimalkan di kampung halaman (Kelurahan Titipapan) karena kan tanah kelahiran harus dimaksimalkan” jelas faisal.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan, bukan berarti daerah lain (di luar Medan Deli) tidak dijalankankan, namun sebagai putra daerah harus bisa diupayakan aspirasi warga sekitar dahulu, karena sudah sangat mengenal bagaimana karakter masyarakat dan pembangunan yang ada di wilayah tersebut.

dokter politik julukan yang diberikan dari timsesnya ini juga menginginkan agar bisa berbagi wilayah kampanye dengan para calon lainnya terutama di partai politik yang sama karena akan lebih besar berpeluang buat partai Nasdem untuk meraih kursi di DPRD Medan.

“tetap juga kampanye di wilayah lain (Medan Timur, Medan Tembung dan Medan Perjuangan), itu pun hanya beberapa kali saja, karena harus berbagi dengan kandidat lainnya juga kan” tambah dokter yang pernah bertugas di RS Paru Kota Medan.

Menurut hasil yang di peroleh dari KPU Kota Medan, berikut pembagian 50 kursi di DPRD Medan terdiri dari 9 Kursi diraih oleh PDIP, 8 Kursi milik PKS, 6 Kursi dari Gerindra, dan 6 juga untuk Golkar, sedangkan Nasdem mendapatkan 5 kursi, 4 untuk PSI, 4 kursi buat Demokrat, sedangkan PAN mendapatkan 3 kursi, 2 untuk Hanura, PKB 2 kursi dan terakhir di raih Perindo 1 kursi. (ard)

Komentar

Berita Terkini