GMS Bersilahturahmi dengan Pimpinan Perkebunan PT. Buana Estate Cinta Raja

harianfikiransumut.com | Langkat – Gabungan Media Secanggang, Bersilahturahmi dengan Pimpinan Perkebunan PT. Buana Estate Cinta Raja Bapak Ir.H.Bambang Harmawan di ruang kerjanya. Senin (11/4/2022), pukul 9,25 pagi.

” Dalam silahturahminya (GMS) mendapat sambutan baik oleh Ir.H.Bambang Hermawan. Untuk meningkatkan ke mitraan serta pembinaan masyarakat setempat.

Hal ini Putra daerah Kec.Secanggang yang bekerja sebagai Jurnalistis di masing – masing media yang ada dan Tergabung di dalam GMS, Akan lebih terarah lagi dalam kebersamaan kemitraan yang jelas.

Untuk itu,ke tidak jelasan seorang wartawan bisa di akomodir dengan baik, sehingga tidak menimbulkan asumsi yang membuat citra buruk wartwan yang ada,dapat secara baik di ketahui lewat gabungan Media Secanggang,” Ucapnya.

Hal inilah maka dari itu di bentuk wadah kebersamaan yang ada untuk saling kenal dan lebih dekat lagi satu sama lainnya,dengan demikian untuk peningkatan kemajuan informasi yang mengedukasi dan memajukan di kabupaten Langkat pad umumnya,serta kecamatan secangang pada khususnya.

Dari perkumpulan wadah GSM di harapkan tidak ada lagi anggapan,siapa – siapa dan dimana status media dan redaksinya, tapi dengan di bentuknya (GMS) baik Muspika Kec.Secanggang dan Instansi lainya baik pemerintah maupun Swasta dapat mengenal lebih dekat dan jelas berapa orang dan dimana status atau identitasnya sebagai Jurnalistik.”Ucap Ketua GSM.

Lebih lanjut ketua GMS menjelaskan memiliki anggota sebanyak 16 orang dari berbagai redaksi baik cetak ataupun online, dan ke-16 orang tersebut asli putra Kec.Secanggang, serta ke 16 orang tersebut sudah dikenal satu persatu oleh semua pejabat (Instansi) Pemerintah baik di tingkat Kec.Secanggang maupun di Instansi Pemkab Langkat, Maupun Instansi Swasta yang ada di Kecamatan Secanggang, yang telah terjalin kerjasama yang baik,”Jelasnya.

” Ir.H.Bambang Hermawan selaku pimpinan Perkebunan PT. Buana Estate pun sudah tidak meragukan keberadaan GMS dan siap mendukung kerjasamanya yang baik sebagai mitra kerja GMS serta kearifan lokal masyarakat setempat,”Ucapnya di sela pertemuan silahturahmi ini.

Hal senada di kata kan Asosiasi Bersama Perangkat Desa Seluruh Indonesia (ABDESI), Kecamatan Secanggang, mendukung penuh langkah dalam wadah kebersamaan GSM

Ketua ABDESI dengan masa jabatan yang akan berakhir,belum bisa memberi kesimpulan apa – apa dengan GMS,”mengingat akan menyelenggarakan pemilihan ketua abdesi nantinya setelah usai pemilihan kepala Desa,”Unjarnya.

“Seperti yang telah tetapkan di Kec.Secanggang dari 16 Desa, yang mengikuti Pilkades serentak sebanyak 11 Desa, tinggal 5 Desa yang tidak mengikuti Pilkades serentak, sebab itu GMS menerima penundaan kemitraan tersebut.”Kata ketua GSM.

Dalam kesempatan ini,Bukan berarti ABDESI menolak atas kemitraan kepada GMS melainkan berapa saat lagi di Kec. Secanggang masih harus menjalankan Pilkades serentak, setelah Kades terpilih duduk, baru kita adakan musyawarah lagi.”Jelas ketua abdesi.

“GMS adalah Milik semua awak Media atau Insan Pers, yang ada di Kec.Secanggang, oleh karenanya GMS juga menuntut anggotanya untuk patuh dan taat kepada UU Perss No.40 tahun 1999, menggunaka tata tertib sopan santun serta etika baik kepada siapapun,saat peliputan di lapangan.

GMS juga menuntut anggotanya agar bisa menjadi wartawan secara proposional baik di bidang pemberitaan maupun pergaulan dan beradaptasi kepada siapapun juga.**(yanto)

Komentar

Berita Terkini