Launching Program Jaga Kampung Kapolres Pelalawan Lepas 200 ekor Burung Merpati.

fiksumNews.com : Pelalawan - Guna meningkatkan dan mensukseskan Program ketahanan pangan kepada masyarakat terdampak covid-19,Polres Pelalawan Launching "Program Jaga Kampung" sekira pukul 10.00 Wib bertempat di Jalan Hangtuah Jalur 10 Desa Makmur SP.6 Kec. Pkl. Kerinci, Kamis ( 9/7/2020 ).

Hadir dalam acara Launching,Kapolres Pelalawan AKBP INDRA WIJATMIKO, SIK,Wakil Bupati Pelalawan Drs. H. ZARDEWAN, MM, Kepala BNK Kab. Pelalawan AKBP H. ANDI SALAMON, SH, M. Si,Waka Polres Pelalawan KOMPOL REZI DHARMAWAN, SIK,. MIK,Kabag Ops Polres Pelalawan KOMPOL DAUD SIANTURI, S.SOS,. MM,Kabag Sumda Polres Pelalawan KOMPOL DODI HASIBUAN, SE,Pabung 0313 / KPR, MAYOR INF SALMON TARIGAN,Para Kasatfung Polres Pelalawan,Kapolsek Pkl. Kerinci AKP NOVALDI, S. Sos, M. Si,Korwil Binda III Riau LETKOL PNB IVANS ROMELL, SIP,Para OPD Pemkab. Pelalawan,Kepala Desa Makmur Sdr. SUWARDI dan Tamu undangan / Masyarakat Desa Makmur.
Dalam amanahnya Kapolres Pelalawan Akbp.Indra Wijatmiko.SIK menyampaikan
Bahwa Program jaga kampung perlu kita galakkan saat ini apalagi di masa pandemi covid-19 sekarang ini.mari kita saling bahu membahu untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kab.Pelalawan,Dengan di galakkan Program Jaga Kampung ini di harapkan dapat menjadi Barometer dalam kesiap siagaan ekonomi masyarakat dalam  menghadapi wabah covid-19,Dengan Demikian Wabah virus corona ini menjadi suatu pembelajaran agar kita dapat memulai dengan pola kehidupan baru/new Normal dengan selalu mempedomani protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari,tegas Kapolres Pelalawan mengahiri arahannya.

Di tempat yang sama Wakil Bupati Pelalawan Drs. H. ZARDEWAN, MM.Menyampaikan pengarahannya kepada masyarakat Kab.Pelalawan, agar dapat mendukung sepenuknya Program ketahanan pangan di masa pandemi kovid-19 saat sekarang ini,tentunya dengan cara bersama sama memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar pekarangan rumah untuk di jadikan areal pertanian ataupun perikanan agar dapat membantu meningkatkan perekonomian dan Gizi masyarakat di saat masa Pandemi sekarang ini .ungkap wakil Bupati Pelalawan.

Launching Program Jaga Kampung di mulai dengan Pelepasan 200 ekor Burung Merpati Oleh Kapolres Pelalawan Beserta Forkopinda kab.Pelalawan.

Kegiatan Kemudian dilanjutkan Peninjauan Ketahanan Pangan Polda Riau peduli Covid-19 di lokasi Kolam Ikan Lele Seluas 500 M² dan Pemanenan Kacang Panjang  dilahan seluas 1 Ha oleh Kapolres Pelalawan beserta Forkompinda Kab. Pelalawan.(74yung)
Komentar

Berita Terkini