Aliansi Masyarakat AMPK-SU Geruduk Kejaksaan Negeri Deli Serdang

fiksumNews.com : Lubuk Pakam - Masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Keadilan Sumatera Utara (AMPK-SU) berunjuk rasa didepan Gedung Kejaksaan Negeri deli serdang.

Adapun tuntutan masyarakat
Kepada Kepala Kejaksaan Negeri deli serdang,agar segera mengusut tuntas seluruh Kepala Desa,Kepala dinas dan Kepala Sekolah seluruh deli serdang tanpa terkecuali, Kamis(9/7/2020).

Aliansi Masyarakat Peduli Keadilan sumatera utara meminta Kepala Kejari lubuk pakam dengan segera memeriksa atau mengaudit Seluruh Kepala Desa,Kepala Sekolah seluruh deli serdang dan Kepala Dinas Pendidikan.
Mereka menuntut karena ketidakadilannya Seluruh kepala desa tentang penyaluran bantuan dana BLT selama musim covid19 kepada masyarakat.

dan banyak terjadi kekacauan dalam proses penyaluran bantuan,dikarenakan tidak transfarannya pihak desa masing masing,sehingga terjadilah konflik dimana mana.

yang mana selama musim covid 19 ini,banyaknya terjadi pemotongan dan pungli hampir disetiap desa deli serdang dan ada juga yg beredar dimedia sosial,media cetak dan televisi sudah terjadi penyelewengan tersebut.

Dan tak seorang Kepala desa atau Kepala daerah yang sudah diproses secara hukum,maka dengan itu kami ingin Kepala Kejari lubuk pakam memeriksa dan mengaudit seluruh kepala daerah dan kepala desa yang ada diseluruh deli serdang.

Unjuk rasa pun dikawal oleh pihak kepolisian dari Deli serdang lubuk pakam dan berjalan dengan damai dan lancar

Tuntan merekapun berjalan dengan tertib dan damai,sehingga tidak adanya tindakan yg anarkis.orasi merekapun dilanjutkan didepan kantor Bupati Deli serdang sampai kekantor dinas pendidikan.

Orasi didepan dinas pendidikan disambut oleh perwakilan dari disdik tersebut dan diterima sebanyak 6 orang perwakilan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi masyarakat, agar kepala dinas pendidikan bertanggung jawab penuh dalam proses penerimaan siswa siswi didik tahun ajaran baru.

Mereka meminta agar dinas pendidikan yg ada dideli serdang tidak memungut biaya sepeserpun dalam penerimaan siswa siswi didik baru,juga meminta disdik deli serdang supaya menindak atau memecat kepala sekolah negeri yang ada dideli serdang untuk dipecat apabila kedapatan melakukan praktek KKN tersebut.

Seperti kabar yang berkembang bahwa adanya dugaan pemungutan dan pungli disetiap sekolah sekolah yg merekrut siswa/i didik baru.

Sampai selesai waktu dzuhur,tuntutan dan orasi merekapun berlangsung tertib dan damai.

Hal ini pun langsung disaksikan oleh awak media fiksumNews.com dan sambil menanyakan langsung sama koorlap perwakilan aliansi melalui bapak Juliyus selaku Penanggung jawab orasi tersebut.(Amri)
Komentar

Berita Terkini