-->

Sat Brimob Polda Aceh Bantu Evakuasi Korban Banjir Di Rimba Sawang.

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Dalam rangka Ops Aman Nusa II Siaga Kontigensi Penanggulangan Bencana, Kompi 2 Batalyon B Pelopor bantu evakuasi korban banjir di desa rimba sawang, Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (16/05/2020).

Selain itu, Kompi 2 Batalyon B Pelopor juga selalu menyiagakan personilnya untuk penanganan bencana alam berupa Longsor, Banjir, dan lain-lainnya.

Komandan Batalyon B Pelopor Brimob Polda Aceh Akbp Ahmad Yani Melalui Danki 2 Yon B Por Iptu Yozana Fajri Sidik AF, S.I.K,  mengatakan Kegiatan ini Merupakan Giat Sigap Polri dalam Penanggulangan bencana alam.

Sebelumnya, sekira Pukul 06.00 wib, personil Kompi 2 mendapat laporan, bahwa siklus Curah Hujan di seputaran Kabupaten Aceh Tamiang Sangat tinggi, khususnya di wilayah desa Rimba Sawang Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang.
Mendapatkan informasi dan laporan tersebut, dengan Sigap Personil kompi 2 Langsung menuju Ke tempat yang dimaksud dan dipimpin langsung oleh Danton 2 Kompi 2 B Pelopor Aipda Sularto.

Setiba dilokasi Banjir, Personil Kompi 2 B Pelopor berusaha membantu untuk mengevakuasi dan Pemindahan Barang-barang Warga yang terkena Banjir,

Disamping membantu Evakuasi korban Banjir, Danki 2 Batalyon B Pelopor Iptu Yozana Fajri Sidik AF, S.I.K. juga menghimbau melalui Danton 2  Aipda Sularto, Agar masyarakat disekitar untuk tetap Menjalankan Protokol Kesehatan mengingat Cuaca yang berubah berubah dan rentan terkena penyakit, ucapnya.

Kemudian, mari sama - sama kita Berdoa Kepada Allah SWT agar banjir segera surut dan masyarakat dapat beraktifitas kembali, harap Danki saat mengakhiri himbauannya, (pakar).
Komentar

Berita Terkini