-->

Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah Selalu Siaga Bantu Masyarakat


harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Pecahnya tanggul di Desa Teluk Halban, Kecamatan Bendahara, kabupaten Aceh Tamiang Senin, 18 Mei 2020, Sekira Pukul 23.00 WIB malam akibat dampak dari tingginya intensitas hujan di bagian hulu kabupaten aceh tamiang.

Melalui Pesan Whatsappnya, Danki 2 Yon B Por Aramiah Iptu Yozana Fajri Sidik AF, SIK, mengatakan, "Berdasarkan hasil pantauan di lapangan atas pecahnya tanggul dan meluapnya air ke permukiman warga, akibat curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

"Saat ini ketinggian air di sekitar lokasi mencapai ± 60 Cm dan sudah menggenangi sekitar ± 200 rumah milik warga, namun demikian masyarakat belum ada yang mengungsi, masih tetap bertahan dirumah masing-masing," kata Danki.
Lebih lanjut Yozana menamgahkan, sebagai wujud Bakti Brimob Aceh kepada Masyarakat, personil Brimob Kompi 2 Batalyon B telah turun langsung kelapangan membantu warga yang terdampak banjir akibat pecahnya tanggul, jelasnya.

"Sudah saya kerahkan personil Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah untuk turun ke lokasi jebolnya tanggul guna melakukan pemantauan serta membantu evakuasi masyarakat yang membutuhkan pertolongan, kata Yozana.

Hingga sampai saat ini Personil Kompi 2 Yon B Pelopor masih terus melaksanakan siaga di lokasi serta mendirikan Posko Siaga bencana SAR dengan beberapa fasilitas diantaranya, tenda lapangan, Perahu Viber dan Pelampung.

" Saya pastikan personil Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah, tetap siap dan siaga,  sewaktu-waktu masyarakat  membutuhkan bantuan," ucap Yozana.

Hingga sampai saat ini personil kompi 2 B pelopor masih melaksanakan Siaga di lokasi dengan mendirikan Posko siaga bencana SAR dengan Fasilitas tenda lapangan, Perahu fiber dan pelampung.

Sehingga sewaktu-waktu, senantiasa siap siaga jika luapan air serta bila diperlukan untuk membantu evakuasi warga sekitar, tutup Yozana mengakhiri, (pakar).

Komentar

Berita Terkini