Sekwan Langkat Beri Bantuan Kepada Pegawai Honor

harianfikiransumut.com - Langkat : Dampak ekonomi akibat virus corona atau covid-19 membuat masyarakat kurang mampu semakin sulit menjalani kehidupannya. Hal ini membuat Sekretaris DPRD Kabupaten Langkat, Drs. Basrah Pardomuan berserta jajarannya turut berempati dengan memberikan bantuan kepada pegawai honor, petugas kebersihan dan petugas keamanan Sekretariat DPRD Langkat, Jum’at (17/4).

Saat memberikan bantuan berupa paket beras 5 kg, gula, telur, garam, susu, teh dan minyak goreng, Sekretaris DPRD (Sekwan) menuturkan pengaruh covid ini juga berimbas kepada pekerja informal.

“Kami melihat kalian juga penghasilannya sama dengan pekerja informal diluar sana, karena itu kami memberi bantuan kepada kalian, walaupun sedikit minimal kami bisa berbagi, jangan pandang jumlahnya tapi mudah-mudahan bisa membantu,” ucapnya.

Menurut Sekwan, kegiatan yang dimotori para Kabag, Kasubbag, staf PNS dan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat DPRD Langkat, dilatar belakangi dari contoh yang ditunjukkan oleh Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin sebagai pemimpin yang sering berbagi dan juga Ketua DPRD Langkat beserta anggota DPRD yang juga turut peduli terhadap masyarakat terdampak covid-19 diluar sana.

“Kita menyadari wabah covid-19 ini hampir seluruh aktivitas menjadi lumpuh, sehingga sangat dibutuhkan perhatian dari semua pihak. Kami melihat suami atau istri dari bapak dan ibu yang bekerja diluar sana pasti berdampak,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada 45 orang pegawai honor, petugas kebersihan dan petugas keamanan yang menerima bantuan untuk tetap waspada terhadap virus corona dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat, juga mengikuti anjuran pemerintah lainnya.

“Semoga pemberian bantuan ini bermanfaat untuk kalian dan keluarga dirumah,” ucap Sekwan.

Sementara salah seorang yang menerima, Teddy menyatakan terima kasihnya atas perhatian Sekwan, para PNS dan ibu-ibu DWP Sekretariat DPRD Langkat yang telah memperhatikan pegawainya disaat seperti sekarang ini.

“Semoga kebaikan hati Sekwan, para PNS dan ibu-ibu DWP menjadi nikmat keberkahan kepada yang memberi dan yang menerima,” ucapnya.(Belly)
Komentar

Berita Terkini