-->

Kunjungan Kerja Kapolres Simalungun Di Polsekta Tanah Jawa


harianfikiransumut.com | Tanah Jawa - Simalungun : Untuk meningkatkan sinergitas elemen dan institusi Kapolres Simalungun laksanakan kunjungan kerja di beberapa tempat.

Kunjungan Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.IK, M.Si di dapil 5, di sambut Kapolsek Tanah Jawa, Kompol J. Purba, Camat Tanah Jawa, Parolan Sidauruk, Camat Hatonduhan, J. Silalahi, Camat Huta Bayuraja, Camat Jawa Maraja Bahjambi, Danranil 10 Balimbingan, Kapten T. Tampubolon, Kepala Desa Se-dapil V, Anggota DPRD Simalungun Dapil V, Tokoh Agama, tokoh masyarakat, dan beberapa ormas turut hadir di acara tersebut.

Acara di laksanakan di kantor Polsekta Tanah Jawa, di ikuti seluruh pesonil polisi Polresta Tanah Jawa, Selasa (14/01/2020) dan di beberapa kesempatan Kapolsek Tanah Jawa Kompol J Purba, memberikan laporan terkait beberapa permasalahan da penangan tindak kejahatan khususnya di wilayah hukum Polresta Tanah Jawa.

Kompol J. Purba, menjelaskan," 4 kecamatan yang harus kami jalani, tentunya keterbatasan personil, dan armada menjadi kendala utama, di tambah medan jarak tempuh sangat riskan dan berjauhan, kami menyadari kekondusifan di daerah wilayah hukum polsekta Tanah Jawa menjadi tugas kami, segala upaya akan kami lakukan untuk menciptakan rasa aman, tentram dan damai di tengah masyarakat, ujar Kapolsek Tanah Jawa

Kapolsek juga menambahkan," Penangan tindak kejahatan, baik KDRT, Kriminal, Narkoba dan yang paling banyak adalah kasus pencurian di area perkebunan sudah kita lakukan sesuai prosedur, pendekatan persuasif, bimbingan dan araharan sudah kami sampaikan agar kejahatan bisa di minimalisir, tentunya melibatkan tokoh masyarakat dan para pemuka agama, semua tak terlepas dari peran serta masyarakat untuk taat hukum dan mengikuti aturan yang berlaku, Kata Kompol J Purba. 

Beberapa poin yang kami catat, terkait pernyataan Kapolres Simalungun di acara tersebut adalah, Sikap tegasnya untuk memberantas peredaran Narkoba, Perjudian dan juga permainan Togel, yang menjadi penyakit masyarakat, Kata Kapolres Simalungun 

"Masyrarakat yang mengatahui silakan laporkan, sambung Kapolres, Jangan diangap Polisi tebang pilih,  tugas masyarakat melaporkan, kami dari pemangku hukum membuktikan, jika temuan yang laporkan sesuai dan terbukti, selanjutnya proses hukumlah yang berjalan, terutama masalah Narkoba, dan semua tindakan yang melawan kita pastikan tanggani, Kata Kapolres di hadapan tokoh dan masyarakat yang hadir. 

Untuk melengkapi Kunjungan Kapores Simalungun di wilayah Hukum Polsekta Tanah Jawa,  selanjutnya acara tanya jawab di buka untuk masyarakat yang hadir.

Sugiarto SE, Anggota DPRD Simalungun, yang hadir di acara tersebut, memberikan saran dan beberapa pertanyaan, terkait permasalahan yang baru saja di alami putranya, menurutnya,"modus kejahatan semakin tinggi, baru-baru ini anak saya mengalami pemerasan, dengan modus sok kawan dan sok kenal, akhirnya anak saya terjebak hingga mengalami kekerasan, beberapa barang seperti HP, Uang dan barang lainnya di minta secara paksa oleh orang yang tak di kenalnya di siantar, ucap Sugiarto 

"Kami sarankan kepada masyarakat, untuk berhati-hati karna modus seperti ini mulai merabak, dan aparat penegak hukum juga harus mengambil sikap agar masalah ini tak di alami masyarakat lainnya, ujar Sugiarto 

Terjadinya tindak kejahatan karena ada niat dan kesempatan, kewaspadaan terhadap pelaku kejahatan harus di tingkatkan, terutama di tengah masyarakat dan daerah umumnya, Ucap Kasat Reskrim. (Sugianto aziz)
Komentar

Berita Terkini