|

DLH Dan Disperindag Labuhan Batu Lakukan Koordinasi Kebersihan

harianfikiransumut.com - Rantauprapat- labuhanbatu : Dinas Lingkungan Hidup (DLH) berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Labuhanbatu untuk menjaga Kebersihan Pasar Gelugur Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Selasa (7/1/2020).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu H. Nasrullah, SH, MAP melakukan koordinasi dengan Pelaksana Tugas Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Labuhanbatu Khairuddin Nasution, S.Sos, dalam hal penanganan timbulan sampah dan memberikan pelayanan kebersihan di lingkungan Pasar Gelugur Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu.

Menurut Nasrullah, SH, MAP yang disampaikan oleh Kabid Pengelolaan Sampah dan B3 Supardi Sitohang bahwa Koordinasi dan kerjasama antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam penataan kebersihan lingkungan Pasar Gelugur tersebut sangat perlu dilakukan, karena Pengelolaan Pasar Gelugur Rantauprapat sepenuhnya kewenangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan sedangkan untuk kebersihan pelataran parkir, lapak-lapak pedagang diluar gedung pasar gelugur untuk penanggulangan sampah dan kebersihan merupakan tanggung jawab Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu.

Dari hasil koordinasi, disepakati bersama agar meningkatkan pengawasan dan penanggulangan timbulan sampah yang setiap saat membeludak karena ada sampah masyarakat dan bukan sampah pasar gelugur, pembersihan sampah pedagang daging ayam yang menumpat paret pembuangan, meningkatkan kebersihan didalam gedung pasar gelugur dan menata pedagang yang berjualan di badan jalan/trotoar.

Melalui kerjasama yang baik ini, diyakini kebersihan dan timbulan sampah akan dapat dikelola dengan baik di Pasar Gelugur Rantauprapat.

“kami berupaya semaksimal mungkin menjalankan tugas kedinasan sebaik-baiknya dan mengemban amanah pimpinan sekaligus menjalankan  program kerja yang sudah direncanakan” jelas Supardi
 Sitohang, SE.

(M,Syarif)
Komentar

Berita Terkini