|

Sambut Tahun Baru Islam, MAN 1 Aceh Tamiang Gelar PaKIBAN



harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Aceh Tamiang menggelar serangkaian perlombaan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, bertempat di halaman Madrasah setempat desa tualang cut Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (04/09/2019).

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran serta shalawat Badar yang bawakan oleh siswi MAN 1 Aceh Tamiang.
Kegiatan tersebut bertemakan Panggung Kegiatan Islami Bersama Anak Negeri "PaKIBAN Ke 1" dan di buka langsung oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten Aceh Tamiang Drs.H.Hasan Basri,MM ditandai  pemotongan pita.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Aceh Tamiang, Mirza Effendi, ST.S.Pdi menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada kepala Kemenag Aceh Tamiang yang telah berkenan untuk hadir sekaligus membuka acara tersebut.

Mirza Effendi, ST.S.Pdi menambahkan, kegiatan ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan dan akan menjadi agenda rutin disetiap tahunnya.
Kepada para siswa siswi untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin, sehingga membina mental dan bakat bagi para siswa-siswi, harapnya.

Selanjutnya Kepala Kementrian Agama Kabupaten Aceh Tamiang Drs.H.Hasan Basri,MM, ini merupakan suatu bibit unggul, mudah mudahan bisa menjadi anak yang shaleh dan bertaqwa kepada Allah SWT.
Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin pada setiap tahunnya dalam menyambut bulan 1 Muharram, kedepannya melalui kegiatan ini dapat diimplementasikan dalam setiap hari untuk mengisi syiar Islam, harapnya.

Meskipun 1 Muharram telah lewat, tetapi masih dalam bulan Muharram, Ajang ini dapat menghasilkan bibit unggul di bidang pendidikan, khususnya bidang agama, kegiatan ini bernilai positif dan berprestasi serta butuh di tampilkan agar mental mereka terbentuk.

Kedepannya di harapkan lebih banyak lagi kategori perlombaan yang di selenggarakan, tidak hanya mapel agama, tapi umum juga di masukan dalam kategori pertandingan, pungkasnya.

Kegiatan tersebut diwarnai dengan perlombaan Pelaksanaan Fardhu Kifayah, Tahfiz Qur'an, Adzan dan Pidato menggunakan Tiga Bahasa yakni bahasa Indonesia, Inggris dan Arab, dengan tim penilai 7 orang dewan juri, diantaranya : Nur Ainun, S.Pd, Aminsyah, S.Pd dan Maghdalena, S.Pd.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten Aceh Tamiang Drs.H.Hasan Basri,MM, Kasi Penmad Zainuddin,S.Ag, Bhabinkamtibmas Polres Kota Langsa Bripka Wagiman, SH, Imam Mesjid Desa Tanah Terban Ust.Hidayat, para dewan guru, para siswa-siswi MAN 1 Aceh Tamiang, (pakar).

Komentar

Berita Terkini