|

TMMD Reguler ke-105 Kodim 0212/Tapsel Bangun Beberapa fasilitas Umum

harianfikiransumut.com - Padang Lawas : TMMD Reguler ke-105 Kodim 0212/Tapsel Bangun fasilitas Umum berupa Jalan dan Plat dueker beserta Gorong Gorong, untuk kepentingan masyarakat di desa Hutaraja Lamo,Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas, Minggu, (14/07/2019)

Fasilitas umum berupa 2 Unit bangunan Plat Deuker, 5 unit Pemasangan Gorong-Gorong dan  pembangunan jalan, dengan dilakukannya pembukaan dan pengerasan jalan sepanjang lebih kurang 4000 Meter(4 KM) dengan lebar badan jalan seluas 4 meter.

Pembangunan tersebut hasil musyawarah dan kesepakatan  Satgas TMMD ke-105 Kodim 0212/Tapsel bersama masyarakat untuk memprioritaskan pembangunan yang telah disepakati sebelumnya.
Kapten CZI Pahlawan PA KODIM 0212/TS selaku Koordinator lapangan, menjelaskan " pekerjaan pembangunan Plat dueker sebanyak 2 unit dan Gorong girong sebanyak 5 unit telah selesai dikerjakan, dan untuk proses pembukaan badan jalan dan pengerasannya saat ini masih dalam tahap dikerjakan dan terus berjalan", sebutnya.

"Pembukaan badan jalan dan pengersannya saat ini baru mencapai progres sekitar 25 persen"

Jalan yang dibangun sepanjang lebih kurang 4000 meter dengan lebar 4 meter tersebut menjadi jalan utama bagi masyarakat disaat sedang beraktifitas untuk menuju ke kebunnya yang berada di desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas, sebut Kapten CZI Pahlawan selaku Koorlap bangunan tersebut.

Di tempat terpisah, Batituud Serma Gusti Harahap Babinsa Koramil 10/Barumun Tengah, saat dikonfirmasi media ini mengatakan " kegiatan TMMD semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sepertinya dibangunnya pembukaan dan pengerasan jalan menuju kebun  masyarakat di desa Hutaraja Lamo, sehingga dapat memperlancar dan mempermudah bagi masyarakatnya untuk mambawa hasil taninya untuk kebutuhan sehari-hari, kata Serma Gusti Harahap.

"Pembangunan di desa melalui program TMMD ke-105 ini dapat memberikan kontribusi bagi desa tertinggal, dari sektor pemerataan pembangunan, dengan adanya program TMMD ke-105 ini diharapkan dapat menumbuhkan pembangunan desa lebih baik"imbuhnya mengakhiri. (Liber sihotang).
Komentar

Berita Terkini