Terkait Berita "Bombon", Tiga Pejabat Panggil Wartawan


harianfikiransumut.com - Redelong :
Sehubungan dengan pemberitaan sebelumnya di media online harianfikiransumut.com pada tanggal 13 Juli 2019, terkait "Kabag Humas Setdakab Bener Meriah Hargai Wartawan Sebatas Bombon," telah di klarifikasi oleh Kabag Humas Setdakab Bener Meriah Wahidi, Spd yang di fasilitator oleh Kadis Kominfo Bener Meriah Irmansyah, S.STP dan Sekretaris DPMK Kabupaten Bener Meriah Iwan Pasha S.STP, yang dihadiri puluhan insan pers bener meriah.

Pertemuan bersama puluhan insan pers dalam ngopi bareng itu, di pusatkan di Cafe Konami jalur dua simpang tiga redelong, pada Senin 15 Juli 2019.

Pada kesempatan itu, Kadis Kominfo Bener Meriah Irmansyah, S.STP yang didampingi Sekretaris DPMK Bener Meriah Iwan Pasha, S.STP sebagai fasilitator teman-teman wartawan terkait miskomunikasi tentang kegiatan PIPMG se-Aceh itu, sehingga menjadikan suatu sebuah aspek yang berbeda di kalangan publik dan para insan pers.

Justru itu, dipertemuan inilah Kabag Humas Setdakab Bener Meriah Wahidi Spd menyampaikan maafnya di hadapan puluhan insan Pers Gayo akan kekhalifahannya dalam menyampaikan kata bahasa sebatas 'Bombon', yang telah melecehkan profesi jurnalis.

"Saya mengatakan kata sebatas "Bombon" itu merupakan kata bahasa yang halus seperti biasanya di gunakan dalam istilah bahasa Gayo. Namun saya menyadari akan kesalahan penempatan bahasa saya yang kurang objektif pada teman-teman wartawan, untuk itu saya secara pribadi saya meminta maaf pada seluruh wartawan Gayo khususnya di Bener Meriah," kata Kabag Humas Wahidi, Spd dihadapan para jurnalis.

Dengan kejadian seperti ini, kiranya kita bersama dapat mengambil hikmahnya. Pun demikian, tambah Wahidi, dalam kegiatan PIPMG tersebut saya hanya sebatas anggota publikasi dan dokumentasi, bukan sebagai Kabag Humas. Sedangkan ketua seksi publikasi dan dokumentasi yaitu Kadis Kominfo Bener Meriah Irmansyah, terang Wahidi.

Selanjutnya, sambung Wahidi, diharapkan kedepannya agar semakin terjalin hubungan yang humanis dalam membangun kabupaten bener meriah dari sisi publikasi yang konstruktif, pinta Wahidi yang di aminkan oleh Kadis Kominfo Irmansyah dan Sekretaris DPMK Kabupaten Bener Meriah Iwan Pasha. (Dasa)
Komentar

Berita Terkini