|

Kegiatan STQH Ke-ll Tingkat Kecamatan Halongonan Berjalan Sukses.

harianfikiransumut.com - Paluta : Pemerintah Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara, mengadakan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits Ke-II Tingkat Kecamatan Halongonan, bertempat di halaman Kantor Camat, Selasa, 12/03.

Pada kesempatan itu, Camat Halongonan, M. Kaddafi Nasution. S.STP. MM, secara langsung membuka acara STQH itu dan berharap kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik, dalam pembukaan itu, Camat mengajak seluruh elemen masyarakat agar sama sama menjadikan tahun 2019 menjadi si'ar islam yang mewujudkan masyarakat yang beriman, cerdas, meju dan beradat.

" mudah mudahan acara ini dapat berjalan dengan baik dan sukses sehingga menghasilkan qori dan qoriah yang baik, dan para pemenang dalam STQH ini, nanti akan dibawa ketingkat Kabupaten " ungkapnya saat menyampaikan kata sambutan dalam pembukaan acara itu.

Kepada media ini, Camat Halongonan M. Kaddafi Nasution melalui Sekretaris Camat (Sekcam) Sanusi Siregar, kegiatan STQH itu diikuti oleh perwakilan dari setiap desa yang ada dikecamatan halongonan, " kegiatan STQH ini diikuti sebanyak 102 peserta dan pemenangnya nanti akan kita bawa ketingkat Kabupaten " jelasnya.

Selain itu, Sanusi siregar juga menjelaskan, pada kegiatan itu turut hadir Muspika Halongonan, Para kepala desa se-kecamatan Halongonan serta para Pimpinan/Perwakilan dari Pondok Pesantren yang ada dikecamatan Halongonan.

Sementara, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Halongonan Samaruddin Siregar. S.Ag saat dijumpai menerangkan dalam kegiatan itu ada sebanyak 4 ketegori yang diperlombakan pada kegiatan itu.

" sebanyak 4 kategori yang diperlombakan dalam kegiatan ini, yakni Mujawwat, Tahfis, Tahfis Hafits dan Tafsir Bahasa Arab " ungkapnya saat dijumpai dikantornya.

Lebih lanjut Samaruddin menyampaikan, kegiatan itu dilaksanakan selama satu (1) hari dan menurut pantauan kegiatan itu berlangsung hikmad dan sukses dan berakhir hingga malam hari. (Els).
Komentar

Berita Terkini