LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Bupati Siak Resmikan MTs Darul Islam Sekaligus Berpamitan

Sabtu, 02 Februari 2019 | 19.57 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Siak : Kunjungan kerja sekaligus berpamitan kepada masyarakat Kecamatan Siak, Bupati SiakDrs.H.Syamsuar,M.Si  meresmikan gedung kelas baru MTs Darul Islam di Kampung Marempan Hulu, Jum'at (1/2/2019).

Dia didampingi beberapa perangkat daerah diantaranya Sekda Siak, Drs. H. Tengku Said Hamzah, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Camat Siak Aditia Citra Smara, sejumlah pimpinan OPD dan beberapa tokoh masyarakat Siak diantaranya H. Nazir Katan.

Tokoh masyarakat SiakH.Nazir Katan ungkapkan masyarakat saat ini telah mendapat nikmat dari pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah selama pemimpin Bupati Siak Syamsuar.

Kata dia, jalan dan jembatan memudahkan akses bagi masyarakat Siak. Kecamatan siak khusus marempan Hulu sudah teraliri listrik karena dulu masih menggunakan pelita dan kini sudah masuk jaringan listrik PLN. "Kami merasa kehilangan sosok pemimpin yang merakyat, namun kami selalu mendoakan  agar H. Syamsuar diberi kelancaran dan kesehatan ketika melanjutkan tugas sebagai Gubernur nanti" ujarnya.

Dirinya mengharapkan, agar kesejahteraan masyarakat tetap diperhatikan dan dengan rencana pembangunan bandar udara yang akan dipindahkan ke kabupaten siak dapat membawa berkah bagi peningkatan ekonomi masyarakat dimasa mendatang.

Dilain pihak, Camat Siak Aditya Citra Smara, menjelaskan bahwa masyarakat Siak telah lama menantikan kehadiran Bupati selaku pemimpin Riau definitif masa bakti 2019-2024.

Ia sampaikan bahwa sebagaian besar kebutuhan dasar masyarakat di Kecamatan Siak sudah 100% tercapai. Dengan telah teraliri listrik bagi warganya yang berada di Kampung Tumang merupakan impian masyarakat yang diwujudkan H. Syamsuar. "Persoalan listrik sudah tuntas, sementara untuk peningkatan jalan poros antar kampung/kelurahan dan program air bersih juga sudah dirasakan oleh masyarakat," kata Aditya.

Sementara itu, menanggapi harapan warganya Bupati Siak H. Syamsuar mengucap syukur jika usaha yang dilakukannya mendapat apresiasi dari masyarakat.

Syamsuar berpesan sekaligus mengajak masyarakat  agar dapat memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan usaha seperti perkebunan atau pertanian yang bisa menambah ekonomi masyarakat."Lahan kosong ini kalau dimanafaatkan bisa menambah penghasilan bagi keluarga" jelas Syamsuar.

Kemudian usai meninjau kandang sapi milik kelompok tani Merempan Hulu, yang telah berhasil mengembangkan peternakannya. Ia berharap agar setiap kampung memiliki peternakan yang serupa. "Ini bagus sekali ya, inilah salah satu contoh dari usaha kelompok masyarakat. Kita berharap kalo ada bantuan lagi bisa diarahkan ke kampung-kampung yang lain" imbuhnya. (Duliater/Amir)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru