LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Polres Tapsel lakukan Kegiatan Rutin Pengajian Dan Penyantunan Anak Yatim

Jumat, 28 Desember 2018 | 19.11 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Tapsel : Beginilah keteduhan pribadi seorang Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) , AKBP, Irwa Zaini Adib,Sik.MH, disamping bekerja dengan professional dan penuh tanggungjawab, juga memiliki sisi spritual yang peka terhadap kehidupan anak yatim serta gemar melaksanakan kegiatan pengajian.


Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis, (27/12/2018) sekira Pukul 19.00 WIB, dikediaman rumah  dinas Kapolres Tapsel, Irwa Zaini Adib beserta sejumlah personil teras melakukan kegiatan Pengajian rutin setiap malam jumat dan penyantunan anak yatim.


Dalam kegiatan pengajian rutin tersebut masing-masing  menghatamkan Al-Qur'an satu jus per orang, termasuk Kapolres Tapanuli Selatan yang dengan khidmat membacanya.


"Untuk membangun rasa empati kepada saudara - saudara kita yang masih kekurangan dan membutuhkan bantuan , yang dapat dirasakan masyarakat kurang mampu, sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai muslim. jika kita memiliki kemampuan kecukupan materi maka anak-anak yatim ini menjadi tanggung jawab umat islam untuk tetap disantuni, disayang, dan dipelihara kata Kapolres Tapsel, AKBP Irwa Zaini Adib,Sik,MH dalam acara tersebut.


AKBP Irwa juga menyebutkan kegiatan itu diharapkan sebagai pijakan melakukan revolusi mental dalam pelaksanaan tugas Polri dalam hal ini jajaran Polres Tapsel dan sebagai wujud syukur atas segala macam nikmat yang diberikan Allah SWT.


Hal ini juga berkaitan rengan rencana besar Polri untuk melakukan perubahan besar terhadap paradigma Polri. Selain itu juga pembacaan Alquran dan tahlil serta doa bersama memohon agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Tapsel  berjalan aman terkendali.(AH)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru