LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Kapolres Sidimpuan Kerahkan 200 Personil TNI.POLRI Pengamanan Malam Natal

Rabu, 26 Desember 2018 | 14.33 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - P, Sidimpuan : Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK.MH, melakukan patroli pengecekan dalam melaksanakan kegiatan pengamanan ibadah Natal 2018 di sejumlah Gereja di beberapa titik Wilayah di kota padangsidimpuan, Senin (24/12/2018).

Namun sebelum patroli pengamanan tersebut,Lebih Awal melakukan pengecekan Kesiapan Personil di sejumlah Pos PAM dan Pos YAN di Wilayah Hukum Polres Padangsidimpuan bersama Team Propam Mabes Polri dan Propam Polda Sumut.


Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK MH diabadikan bersama Team Propam Mabes Polri dan Propam Polda Sumut saat melakukan pengecekan Kesiapan Personil di sejumlah Pos PAM dan Pos YAN di Wilayah Hukum Polres Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK. MH mengatakan patroli pengamanan gereja-gereja di laksanakan pada saat menjelang Misa Natal.

Kemudian setelah ini akan kita lakukan patroli dalam skala besar, kita fokuskan ke tempat-tempat ibadah gereja-gereja yang ada di tengah kota jelasnya.


Patroli pengamanan Natal 2018, tidak hanya dilakukan oleh petugas Polres Melainkan juga melibatkan sejumlah petugas baik TNI maupun instansi terkait dengan total 200 personel.

Kapolres padangsidimpuan merinci personel tersebut ditempatkan di sejumlah pos Pam yang ada, meliputi pos Pam Lantas kota pos Pam pijor koling, Pos Pam pertigaan jalan baru, dan polsek jajaran, Jadi seluruh kita overestimate semua kita bagi habis personel untuk pengamanan Natal papar kapolres.

Agar Misa Natal di sejumlah gereja berjalan lancar, Polres padangsidimpuan memberlakukan sterilisasi di tempat ibadah tersebut sebelum Misa natal di gelar.

Dalam libur akhir tahun 2018 ini Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban dengan menjadi polisi bagi dirinya sendiri.
Untuk mengantisipasi terjadinya Curat, Curas agar masyarakat tidak mengenakan perhiasan secara berlebihan, tidak meninggalkan kunci pada kendaraan serta menutup pintu rumah ketika ditinggalkan.

Pengamanan ibadah natal , Polres kota Padangsidimpuan mengerahkan sebanyak 200 personil TNI dan polri untuk pengamanan di 54 gereja yang ada di wilayah Kota Padangsidimpuan.(AH)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru