|

KAPOLRES BENER MERIAH APRESIASI PERDAMAIAN JURNALIS


harianfikiransumut.com - Bener Meriah : Perselisihan antara dua jurnalis Aceh Tengah dan Bener Meriah yankni Yan Hasmadi dan Abdul Rahman Lubis terjadi pada tanggal 20 Agustus 2018 tepatnya di depan depan Kantor Bupati Bener Meriah, hingga terjadi pemukulan yang mengakibatkan pelipis kiri dari Abdul Rahman Lubis memar. Saat kejadian pertikaian itu di saksikan oleh Swandris Zheta salah seorang Aktivis LSM Pukes. Akibat perselisihan paham tersebut, Abdul Rahman Lubis yang akrab di sapa Lubis itu, langsung membuat loparan ke Polres Bener Meriah, atas pemukulan tersebut yang dikenakan pasal 381.

Sehari setelah Lubis membuat laporan pemukulan itu, beberapa Wartawan Bener Meriah dan Wartawan Aceh Tengah langsung sigap menanggapi persoalan tersebut, sehingga rekan-rekan media memfasilitator guna terciptanya perdamaian yang arif dan bijaksana. Atas langkah rekan-rekan wartawan tersebut, masing-masing kedua belah pihak yang bertikai, kini telah dapat di damaikan, walau belum membuat surat perdamaian dan pencabutan surat laporan di Polres Bener Meriah.

Selanjutnya, ke esokan harinya kedua belah pihak yang bertingkai, di dampingi rekan-rekan media ke Polres Bener Meriah, guna mediasi sekaligus membuat surat pernyataan perdamaian dan pencabutan atas surat laporan pemukulan itu. Saat kedua belah pihak yang bertikai yang di dampingi rekan-rekan media, dan Kadis Kominfo Bener Meriah, Irmansyah, S. STP ikut juga menyambangi Kapolres Bener Meriah, alhasil Kapolres Bener Meriah, AKBP. Fahmi Ramli, Sik, menerima dengan baik dan juga memfasilitator rekan-rekan Wartawan di ruangan kerja Kapolres Bener Meriah, Senin (01/9/2018).

Setalah diskusi bersama Kapolres, pihak yang bertingkai langsung di arahkan oleh Kapolres untuk segera menyelesaikan administrasi dari perdamaian itu, tanpa ada pemungutan biaya apapun dalam pengurusan administrasi tersebut, ungkap Kapolres Bener Meriah.

Didalam mediasi di ruangan Kapolres Bener Meriah, AKBP. Fahmi Ramli, Sik memberikan apresiasi kepada rekan-rekan wartawan yang telah memfasilitator perdamaian itu. AKBP. Fahmi Ramli, Sik menyampaikan, "Hanya dengan pertemuan dan diskusilah perdamaian Negarapun bisa tercapai dan tercipta, demikian pula sebaliknya dengan perdamaian ini, perselisihan juga dapat tercipta dengan kita lakukan diskusi pertemuan, karena hanya itulah menurut saya hukum yang tertinggi", terang Kapolres Bener Meriah AKBP. Fahmi Ramli, Sik.

Masih di tempat yang sama, Kadis Kominfo Bener Meriah, Irmansyah S. STP juga mengatakan, "Inilah awal dari kita untuk terus dapat meningkatkan tali silahturahmi. Oleh karena itulah, perlunya kita saling diskusi dan koordinasi baik dalam pemberitan, baik itu berita positif maupun negatif, agar sama-sama kita dapat bisa membangun Kabupaten Bener Meriah yang kita cintai ini", demikian ujar Irmasyah di hadapan rekan-rekan media dan Kapolres Bener Meriah, mengakhiri. (Dasa)
Komentar

Berita Terkini