Ciptakan Pemilu Damai, Kapolsek Rupat Utara Sambangi Warga Binaannya

harianfikiransumut.com | Rupat - Salah Satu Langkah Strategi untuk menciptakan Pemilu Damai Dalam Menghadapi Pesta Demokrasi Indonesia Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, Kepala Kepolisian Sektor Rupat Utara AKP Cecep Surjapar SH Sambangi Warga Dan Perangkat Desa di Desa Titi Akar Kecamatan Rupat Utara, Minggu, 24/12/2023 

AKP Cecep Surjapar SH mengatakan, kita melakukan pendekatan kepada masyarakat dan perangkat desa di desa-desa untuk menjalinkan komunikasi guna menciptakan pemilu damai sekaligus mendengarkan aspirasinya.

Ia menilai bahwa langkah-langkah strategis itu dapat dilakukan melalui pendekatan dan menjalinkan komunikasi bersama masyarakat yang humanis melibatkan seluruh jajaran/ anggotanya, terang Pria lulusan Akpol itu.

Cecep juga menekankan  kepada anggota dan jajarannya untuk selalu menjalin komunikasi dengan baik terhadap  masyarakat, sebagai salah satu metode cooling system untuk mewujudkan Pemilu Damai di wilayah Kecamatan Rupat Utara.

Desa Titi Akar merupakan salah satu Desa yang mendapat perhatian khusus dari Kapolsek Rupat Utara, secara geografis letak desa Titi Akar sangat jauh dibandingkan dengan delapan Desa yang berada di wilayah Kecamatan Rupat Utara. 
Dalam kunjungannya ke Desa Titi Akar, Kapolsek Rupat Utara AKP Cecep Sujapar, SH bersama jajarannya disambut antusias oleh Kepala Desa beserta perangkat Desa, Linmas,  FKPM dan warga serta tokoh masyarakat suku akit.

Kapolsek Rupat Utara juga menyampaikan pesan dialogis dan menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga Kamtibmas serta mengajak tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan selama memasuki tahapan Kampanye Pemilu 2024.

"Mari kita semua bersama-sama membangun kebersamaan dengan mengedepankan rasa kekeluargaan dimasyarakat, lebih bijak dalam menyikapi perkembangan media sosial, selektif dalam menyebarkan berita dan informasi di sosial media, sehingga tidak menyebarkan berita hoax dan hindari perpecahan dalam pemilu 2024 mendatang, pesannya.

Selain itu, AKP Cecep juga memberikan dorongan, gagasan dan memaparkan bahwa fungsi juga peranan Linmas dan FKPM sangat penting di tengah masyarakat. 
”justru itu jangan pernah berkecil hati dengan menjadi Linmas maupun FKPM. Karena Linmas sangat dibutuhkan dalam membantu peranan di desa,  terlebih saat pelaksanaan Pemilu. Tukas AKP Cecep Surjapar. SH. 

Dikesempatan tersebut, Plt. Kades Titi Akar, Khaidir meluapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada jajaran Polsek Rupat Utara yang telah memberikan sosialisasi, edukasi pada kunjungannya ke Desa Titi Akar dalam  mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai. (Alan)
Komentar

Berita Terkini