harianfikiransumut.com

Lahan Milik PTPN 2 Kuwala Bingai Seluas 66,9 Ha Kini Sudah Ditertibkan Dari Penggarap Liar.

fiksumNews.com : Langkat - Penertipan dan pengamanan aset perusahaan PTPN2 Kwala Bingai seluas 66,9 Ha dengan ijin HGU 2003-2028  yang sebelumnya dikuasai oleh penggarap,saat ini sudah kita ambil alih dan sudah kita lakukan penanaman tebu kembali, ujar Maneger PTPN 2 Kwala Bingai Hendrik Hutabarat.Senin (29/6).

Maneger PTPN 2 Kwala Bingai Hendrik Hutabarat dan Askep PTPN 2 Kwala Bingai  Guspar Purba saat ditemui wartawan diareal lahan PTPN 2 Kwala Bingai di Jalan KH Wahid Hasim Kel. Kwala Bingai Kec.Stabat menambahkan,"Penanaman tebu kembali dilakukan PTPN2 Kwala Bingai sesuai program pemerintah melakukan Swasembada gula. Jadi PTPN2 Kembali menghidupkan dua pabrik, pabrik gula Kwala Madu dan pabrik gula Sei Semayang ".kata Meneger.

Ditempat yang sama,Askep perkebuna Kwala Bingai Guspar Purba menjelaskan, lahan yang ditraktor dan ditanami jagung ini sebelumnya sudah kita lakukan penanaman tebu,ironisnya tanaman tebu diracun oleh penggarap,dan saat ini setelah kita lakukan penertipan akan kembali kita lakukan penanaman tebu kembali.

Tebu yang sebelumnya sudah kita tanam dengan biaya perusahaan PTPN2 Kwala Bingai dan diracun oleh para penggarap diganti dengan tanaman jagung, masalah ini sudah kita laporkan ke pihak yang berwajib,jelasnya.

Lebih lanjut dikatan Maneger Kwala Bingai Hendrik Hutabarat mengenai penertipan lahan,beberapa orang penggarap tadi pagi ada datang, memohon agar tanaman jagung, pisang, pohon kelapa, dan durian agar tidak di jetor.

Areal-areal yang merupakan pengaman Aset PTPN 2 yang kita ambil alih dan langsung kita lakukan penanaman, seperti Areal Sei Semayang yang sudah diambil alih dan sudah dilakukan penanaman tebu,ujar Hutabarat.

Begitu juga Papam Distrik PTPN 2 Kapten Suleman saat di konfirmasi mengatakan, untuk pengamanan lahan PTPN2 Kwala Bingai, personil gabungan TNI dan Securyti sebanya 250 personil dari Sei Semayang, Tanjung Jati, Kwala Bingai turun untyk pengamanan, Katanya. (reni)
Komentar

Berita Terkini