Warga Tebing Tinggi Sambut Antusias, Bakti Sosial Kesehatan Geratis Dari Caleg DPRD

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-Calon Legislatif (Caleg), DPRD Kota Tebing Tinggi, Marini,S.Pd dan Relawan Tebing Tinggi (Wangi) mengelar kegiatan Bakti Sosial berupa pemeriksaan kesehatan geratis dan penyuluhan kesehatan di Jalan Bukit Batu Ganjang, Lingkungan 4, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (5/11/23)

Adanya kegiatan Bakti Sosial yang di lakukan Marini dan Relawan mengundang antusias warga setempat dari golong orang tua hingga anak-anak.

Sejumlah warga di Jalan Bukit Batu Ganjang, Kota Tebing Tinggi, tampak melakukan antrian untuk menjalani pemeriksaan kesehatan geratis yang berlangsung di rumah ibu serik warga setempat.

Marini,S.Pd yang mengaku Kader dari Partai Golkar tersebut, kepada Mistar.id, menegaskan, Kegiatan ini murni dalam rangka bakti sosial kepada masyarakat berupa pemeriksaan kesehatan geratis dan penyuluhan kesehatan. 

"Poin pemeriksaannyakan, Tensi kemudian gula darah, baru kolesterol dan cek golongan darah serta berat badan," ungkap Marini, Minggu (5/11/23) 

Dijelaskan Marini, Agendanya hari ini seharusnya melakukan pemeriksaan di rantau laban, "Tapi karena di Rantau Laban baru ada pemeriksaan kesehatan di hari jumat, enggak tau siapa yang adakan ya ," sambungnya.

Cuman kata warga bilang baru aja buk ada pemeriksaan disini, jadi kalau di periksa warganya itu jugak.


"Makanya cari titik yang lain, ini dadakan dan akhirnya disini Tanjung Marulak Hilir," ujar Marini.

Marini berharap warga setempat selalu dalam keadaan sehat, Cemana kita mau beraktifitas sehari-hari kalau enggak sehat, 

"Itulah dulu pondasinya Kalau kita sehat kita bisa semuanya, kalau tak sehat macaemana ya kan.selanjutnya baru jaminan kesehatan BPJS, apa lagi itu masyarakat yang kurang mampu pasti butuh BPJS," tungkas Marini.(Nazli)

Keterangan Foto : Salah seorang bocah setempat bersama Marini dan bagian kesehatan usai menjalani cek golongan darah.
Komentar

Berita Terkini