Tekab 308 Presisi Polsek Penengahan Ringkus Pria Pencuri Motor

harianfikiransumut.com | Penengahan.- Rampas sepeda motor dan handphone milik korban, pemuda warga Sukabaru Kecamatan Penengahan Lampung Selatan yang bekerja sebagai buruh, diamankan Tekab 308 Presisi Polsek Penengahan. Kamis, 9 November 2023 pukul 21.30 Wib.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin membenarkan penangkapan pelaku yang berinisial H (19) warga Sukabaru Kecamatan Penengahan lantaran terlibat tindak pidana pencurian dengan kekerasan. 

“pelaku H (19) bersama satu rekannya masih dalam pengejaran, memaksa korbannya untuk menyerahkan kendaraan dan handphone milik korban dengan menodongkan golok” jelas Kapolres AKBP Yusriandi.

“pelaku H (19) berhasil diringkus di salah satu rumah warga desa Sukabaru Kec. Penengahan Kabupaten Lampung Selatan saat sedang melakukan pembongkaran dan pengecatan velg kendaraan hasil curian tersebut” lanjutnya

Pelaku H (19) dan barang bukti satu unit kendaraan Vario 125 putih milih korban dan satu unit honda beat hitam putih yang digunakan pelaku berhasil diamankan di Polsek Penengahan. 

Kejadian bermula saat pelaku bersama seorang rekannya yang masih DPO, berpura – pura kendaraannya habis bensin di jalan jalan lintas Sumatra tanjakan buring Desa Sukabaru Kec. Penengahan Lamsel, menghentikan kendaraan korban S (15, pelajar)  untuk dimintai tolong mendorong kendaraan pelaku. Kamis, 9 November 2023 pukul 15.30 Wib

Ditengah perjalanan korban diminta mengantar  kerumahnyapelaku untuk mengambil uang membeli bensin, sesampainya di perkebunan yang sepi pelaku menodongkan sebilah pisau golok kedada korban sambil meminta kendaraan dan handphone korban. 
Pelaku dijerat dengan pasal 365 ayat 1,2 KUHPidana dengan ancaman hukuman kurungan selama 12 (dua belas ) tahun.
[10/11 18.00] Pers FS Suradi: Polres Lampung Selatan Gelar Sarpras, Siap amankan pesta demokrasi 2024.

LAMPUNG SELATAN,-  Pengamanan penyelenggarakan Pemilihan Umum 2024, Kepolisian Resor Lampung Selatan menggelar personel Bhabinkamtibmas dan sarana prasarana (sarpras) kendaraan, alkom dan peralatan pengendali masa (dalmas). Jumat, 10 November 2023 pukul 15.00 Wib di Lapangan Korpri Pemda Lampung Selatan. 

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin menyampaikan pesan – pesannya kepada personel pemegang sarpras, diharapakan betul – betul dapat memastikan sarana prasarana dalam keadaan baik dan siap pakai. 

“disamping itu, saya juga menghimbau kepada personal polri agar bersikap netral dalam pelaksanaan pengamanan pemilu 2024 ini” lanjutnya 

Didampingi pejabat utama dan Kapolsek jajaran, Kapolres melakukan pemeriksaan kondisi alkom, senjata, peralatan dalmas, kendaraan terkait kebersihan, surat perintah, surat kendaraan, rotator serta perlengkapan yang menyertai kendaraan seperti toa, borgol, senter, apil, jas hujan dan lainnya. 

Yang tidak luput dari pemeriksaan adalah kendaraan water canon pengendali masa, saat diperiksa pompa pendorong air dapat berfungsi dengan baik. 

AKBP Yusriandi mengungkapkan dari hasil pengecekan yang dilakukan, hampir seluruh kondisi kendaraan dinas dalam kondisi baik, namun ada sedikit kekurangan seperti tongkat T, borgol, jas hujan yang tidak disertakan pada kendaraan.

"diharapkan dengan kesiapan sarana dan prasarana kali ini,  kami pun dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, baik kegiatan rutin maupun dalam pengamanan pemilu nanti, kekurangan yang masih agar bisa segera diperbaiki dan dilengkapi" tuturnya.

Dengan kesiapan personel dan sarana prasarana, Polres Lampung Selatan siap untuk menjalankan tugas pengamanan dengan baik dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilu yang demokratis dan kondusif. (Suradi).
Komentar

Berita Terkini