Pon pes Nurul Hikmah Alghoib Peringati Haul Akbar Tuan Syekh Abdul Qadir Al Jaelani

hadianfikiransumut.com | Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan ke pada Allah SWT, Pengasuh ponpes Nurul Hikmah Al Ghoib, Ustad Abi Ahmad Santari menggelar Haul Akbar Tuan Syekh Abdul Qadir Al Jaelani, Khataman, Dzikir, Torigoh Qadiriyah wa Naqsyabandiyah.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis, 10 November 2023 bertempat di Ponpes Nurul Hikmah Alghoib, Desa Curug Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan.

Selain menggelar Haul Akbar Tuan Syekh Abdul Qadir Al Jaelani, turut pula dilaksanakan Haul, Kyai Agung Asnawi Caringin, Mama Achmad Sukanta Kadu Parasi Banten, Mama Achmad Kholid Babakan Anyer Jaha dan Abuya Achmad Sanusi Bojong Rangdu Rangkas Bitung.
  
Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hikmah, Ustad Abi Ahmad Santari menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan secara rutin pada setiap tahunnya.

Tradisi ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta kasih kita kepada Allah SWT dan meningkatkan keimanan bagi para santri dan para jamaah serta umat muslim khususnya .

Selain itu, ponpes Nurul Hikmah ini juga memiliki banyak cabang majelis, khususnya di daerah Lampung, ungkap ustadz Ahmad Santari.

Sementara itu, Kepala Desa Cugung,  Syafrudin Ali menyampaikan, atas nama pemerintahan desa sangat mensupport dan mendukung adanya kegiatan ini.

Semoga, melalui kegiatan ini kita dapat terus istiqamah dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta tetap Istiqomah, imbuhnya.(Suradi).
Komentar

Berita Terkini