Pejabat Kepala Desa Dungun Baru Berikan Pelatihan Kepada TP- PKK Desa

harianfikiransumut.com | Rupat - Lejabat kepala Desa Dungun Baru Hafis Novendra, S.STP didampingi ibu Annisa Amelia S.Sos. hadir dalam pemberian pelatihan tentang pembuatan diterzen sabun cair sebagai bentuk komitmen pemerintah desa setempat dalam upaya mengembangkan kreativitas masyarakat desa setempat khusus nya kepada TP-PKK. selasa 24/10/2023.

 HAFIS NOVENDRA Pejabat kepala Desa Dungun Baru, melalui RIFAII. S.SOS.  sekertaris nya mengatakan bahwa pelatihan tersebut katanya untuk memberikan edukasi  kepada masyarakat desa setempat dalam hal ini kata nya pemerintah desa memandang cakep  untuk memberikan pelatihan tentang pembuatan diterzen yang di selenggarakan kepada seluruh Anggota PKK dengan harapan untuk dapat diaplikasikan nanti

”pelatihan  Pembuatan diterzen cair, Sabun Cuci piring yang di gelar pemerintah desa oleh ibu Yanti dari Desa tetangga. Tutur nya menyebut YANTl narasumber.

Beliau menambahkan bahwa pembuatan diterzen sabun  cair itu mendapatkan apresiasi dari Pejabat kepala desa dungun baru dengan harapan berharap kepada para peserta untuk dapat di-aplikasikan  kearifan lokal masyarakat desa dan layak untuk di kembangkan kata nya kepada wartawan harianfikiransumut.com Kamis  (2/11)

Beliau berharap  Dengan adanya Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring tersebut diharapkan kepada seluruh Kader PKK dapat dikembangkan lagi dan cara cara mengaplikasikan di kehidupan sehari-sehari. Kerena selain pembuatannya yang mudah dan bahan baku tersebut mudah dan terjangkau. 

” bahan-bahan baku yang digunakan juga mudah ditemukan dan terjangkau. Sehingga hal tersebut akan lebih mempermudahkan untuk menunjang peningkatkan kreativitas dan produktivitas masyarakat juga para kader PKK.
( Alan)
Komentar

Berita Terkini