Lepas Kontingen PKA Ke VIII Ke B. Aceh, Berikut Pesan Pj Bupati Meurah Budiman

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Tunjukkan bahwa Aceh Tamiang memiliki potensi besar di bidang seni budaya, hal itu disampaikan oleh Pj Bupati Dr.Drs. Meurah Budiman SH,.MH saat melepas 76 peserta terbaik Aceh Tamiang yang akan tampil pada Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke-8 di Banda Aceh.

Pelepasan ke 76 peserta tersebut berlangsung di halaman pendopo Bupati Aceh Tamiang, Rabu, 1 Nopember 2023 malam dan turut dihadiri oleh Ketua TP-PKK/Dekranasda, Zuraidah Meurah, para Asisten, Sekda, unsur Forkopimda, Plh. Kepala Disdikbud, Sepriyanto dan jajaran, Kepala DPMPTSP, Fauziati, Kabag Prokopim, Azwanil Fakhri, perwakilan sejumlah SKPK, tokoh adat, serta para orang tua peserta.

Dalam pesannya, Penjabat Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, mengingatkan agar para peserta dapat menunjukkan prestasi terbaik dan menjaga nama baik Kabupaten Aceh Tamiang.

Buktikan bahwa masyarakat Aceh Tamiang itu ramah dan santun serta memiliki potensi besar di bidang seni budaya, kata Meurah Budiman.

Perlu diketahui bahwa, peserta yang akan tampil pada PKA ke VIII tersebut terdiri dari berbagai katagori, seni budaya Aceh Tamiang, seperti tari, musik, dan permainan tradisional hingga seni modern lainnya. 

Sebelumnya, Plh. Kadis Pendidikan & Kebudayaan, Drs. Sepryanto melalui Pamong Budaya, Elisa, melaporkan, jumlah kontingen yang berangkat pada malam tersebut sebanyak 76 orang yang terdiri dari talent (penampil), pemusik, ofisial dan pelatih, serta sejumlah peserta pendukung.
Kontingen Aceh Tamiang akan mengikuti sejumlah agenda PKA, mulai dari pawai budaya, pertunjukan dan perlombaan seni, pameran dan Expo, pasar tradisional dan produk budaya, festival kuliner, serta permainan rakyat.

Tidak semua anggota kontingen  diberangkatkan malam ini, sebagiannya  akan berangkat secara bergiliran, menyesuaikan dengan agenda even yang diikutinya,”ungkap Elisa.

Untuk diketahui bahwa pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke VIII akan dimulai pada 5 - 12 November 2023 mendatang. 

Sementara pembukaan even yang mengangkat tema“Rempahkan Bumi, Pulihkan Dunia"  ini akan dilakukan pada Sabtu (4/11) malam, di Taman Sultanah Safiatuddin, Banda Aceh.

Untuk lokasi pelaksanaan PKA ke 8 dipecah menjadi beberapa tempat, yakni, Taman Sultanah Safiatuddin, lapangan Blang Padang, Aliran Krueng Aceh, Anjong Mon Mata, Amel Hotel & Convention Hall, Hermes Palace Hotel, Kopelma Darussalam, Area Krueng Lamnyong, Taman Seni Budaya, serta Meuligoe Wali Nanggroe.(Abdul Karim/pakar).
Komentar

Berita Terkini