Ketua PGRI Aceh Tamiang Minta Pemerintah Untuk Lebih Memperhatikan Guru

harianrikiransumut.com | Aceh Tamiang - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang Memeringati Hari Ulang Tahun ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional, bertempat di lapangan Tribun Belakang Kantor Bupati setempat, Sabtu, (25/11/2023).

Usai mengikuti upacara Peringatan Hari Guru Nasional ke 78 dan memberikan penghargaan kepada guru berprestasi, Ketua PGRI Kabupaten Aceh Tamiang, Nurdin, S.Pd kepada wartawan mengatakan, Hari Ulang Tahun PGRI ke 78 dijadikan oleh Pemerintah sebagai Hari Guru Nasional (HGN) yang turut dilaksanakan di setiap Kabupaten/kota khususnya di Indonesia.
Alhamdulillah, hari ini, semua guru jenjang pendidikan mulai dari tingkat TK, SD, MI, SMP, MTS, SMA, SMK diwajibkan untuk hadir mengikuti upacara Hari Guru Nasional dengan memakai seragam adat Melayu dan seragam organisasi guru, sebut Nurdin.

Melalui momentum hari Guru Nasional ini, ia juga berharap agar kedepannya para guru di semua jenjang, agar dapat berinovasi dan berkreasi dengan meningkatkan kualitas diri untuk mendidik anak.

Saat ini, sedang digalakkan metode pendidikan disekolah, yakni sekolah sayang anak dan sekolah ramah anak, jadi tidak ada lagi kekerasan dan bullying, sehingga semua anak didik merasa nyaman saat menuntut ilmu di sekolah, jelas Nurdin.
Selain itu, pihaknya juga meminta kepada pemerintah agar dapat memberikan perhatian lebih bagi para guru, terlebih lagi terhadap guru yang telah berprestasi dan bekerja secara maksimal.

Pemerintah juga diharapkan mampu mensejahterakan para guru, semua guru bakti diangkat menjadi Guru PPPK sehingga tidak ada lagi guru bakti dan tidak ada lagi guru -guru yang mengalami kesulitan dalam pembelajaran di sekolah -sekolah guna untuk memajukan dunia pendidikan, pinta Nurdi seraya mengucapkan selamat Hari Guru Nasional ke 78.(Abdul Karim)
Komentar

Berita Terkini