Dua Pelaku Pencurian Tiang Lampu di Tebing Tinggi Ditangkap Polisi

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-Terekam CCTV Dua orang pria Warga Kota Tebing Tinggi ditangkap polisi terkait pencurian 1 buah tiang lampu besi galvanis yang berada di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Satria, Kota Tebing Tinggi, tepatnya di warung kris coffee, Senin (20/11/23) sekitar pukul 16.00 wib.


Terkait kasus ini, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto, Rabu (22/11/23) membenarkan penangkapan terhadap kedua pelaku pencurian tiang lampu tersebut.


"Benar dilakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku pencurian tiang lampu. Dan saat ini kedua pelaku sudah ditahan di RTP Polres Tebing Tinggi, dan dijerat dengan pasal pencurian dengan pemberatan", ungkap AKP Agus Arianto.



Disebutkan AKP Agus, Kaduanya yang  diamankan yakni, HS (32) yang merupakan penduduk Jalan Lama dan SI alias Otoy (25) penduduk Jalan Simalungun Kota Tebing Tinggi ini berhasil diamankan petugas Kepolisian dari kediamannya masing masing setelah menerima laporan dari korbannya DY (36) warga Jalan Fatimah Kota Tebing Tinggi.


Dijelaskan AKP Agus, Kasus ini bermula pada Senin (20/11/23), korban DY yang merupakan pemilik warung sedang berada diwarungnya dan hendak mengambil tiang lampu dari gudang untuk selanjutnya memasang tiang lampu tersebut. Saat digudang, DY terkejut karena ianya tidak menemukan tiang lampu yang ia cari.


Kemudian, DY membuka CCTV yang ada diwarungnya tersebut,  setelah dilakukan pengecekan pada rekaman hari Minggu (05/11/23) sekitar pukul 04.00 wib terlihat kedua orang pelaku yakni  HS dan SI alias Otoy sedang mengambil 1 buah tiang lampu sepanjang 6 meter dari dalam gudang.


"Merasa tak terima, kemudian DY melaporkan hal tersebut kepada pihak Kepolisian Polres Tebing Tinggi. Selanjutnya DY bersama sama dengan Polisi mencari kedua orang pelaku yang sudah diketahui wajahnya melalui CCTV," ungkap AKP Agus.


Dari penyelidikan berdasakan CCTV, Tambah AKP Agus, akhirnya kedua pelaku berhasil diamankan.


"Keduanya diamankan petugas dari kediamannya masing masing dan kini telah dibawa ke Polres Tebing Tinggi untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkas AKP Agus.(Naz)




Komentar

Berita Terkini