Bhabinkamtibmas Polsek Tebing Tinggi : Jangan Sembarangan Buat Konten Politik

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-"Jangan sembarangan membuat konten politik melalui media sosial terutama berasal dari sumber yang tidak jelas kebenarannya yang dapat menyebabkan disinformasi di media sosial".


Hal ini disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Tebing Tinggi Aiptu F. Manihuruk saat melakukan sambang dan Cooling System kepada masyarakat di Desa Penonggol Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (18/11/23).


Kepada masyakat, Lebih Lanjut  Aiptu F. Manihuruk menyampaikan  untuk lebih teliti dalam menerima informasi dari media sosial. Media sosial  dapat memudahkan penyebaran informasi kepada masyarakat terkait politik dan pemilu, namun jika tidak digunakan dengan tepat justru bisa menyebabkan perpecahan.


"Masyarakat harus menyadari dampak disinformasi berita politik terutama dapat menurunkan kualitas pemilu, mengancam demokrasi, hingga menyebabkan konflik sosial," ungkapnya.


Himbau untuk menghubungi pihak yang berwajib jika membutuhkan bantuan Polisi juga turut di sampaikankanya.


"Bagi masyarakat yang memerlukan dan membutuhkan kehadiran Kepolisian dapat menghubungi Emergency Call 110 dan Wa Center 081260664044," pungkas Aiptu F. Manihuruk.(Naz).



Komentar

Berita Terkini