Sebanyak 10 Unit Rumah Warga Pancur Jaya Direhab, Berikut Penjelasan Sekdesnya

harianfikiransumut.com | Rupat - Guna memberikan kenyamanan dan pemerataan pembangunan serta meningkatkan taraf hidup bagi warga yang kurang mampu, Pemerintah Desa Pancur Jaya kembali melakukan perehaban rumah.

Tahap ini, pemerintah desa pancur jaya merehab sebanyak 10 unit rumah melalui BKK Bermasa Program Bupati Bengkalis tahun anggaran 2023, kata Fery Permana Fery Permana kepada wartawan, Senin 23 Oktober 2023.

Dijelaskannya, rehab rumah tersebut diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu, terutama di sektor perekonomiannya.

Program Bermasa Bupati Bengkalis merupakan wahana untuk peningkatan pembangunan, untuk meningkatkan tarap hidup warga desa pancur jaya di bawah garis kemiskinan, tuturnya.

Bantuan rehab rumah ini, merupakan inisiatif   pemdes pancur jaya untuk membuat kebijakan dan disepakati oleh Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) untuk persetujuan anggaran pembagunan rehab berat rumah warga. 

Dalam hal ini, BPD juga diminta untuk berperan aktif melakukan pengawasan pekerjaan rehab berat rumah warga di desa nya.

Tahap ini ada 10 unit rumah warga desa pancur jaya yang direhab dengan katagori kurang mampu, sebut Fery Permana.
Saat ini rehab rumah tersebut masih dalam proses pekerjaan dan sebagian pekerjaan telah selesai, ada juga masih dalam tahapan penyelesaian tutur, tutur Fery menyebutkan  sebagian rumah warga sudah 100 persen selesai dikerjakan.

Pantauan di lokasi kegiatan, ada 10 kepala keluarga penerima bantuan dan diawasi oleh tim pendamping pembangunan desa yakni ”π»π‘’π‘Ÿπ‘™π‘–π‘›π‘Ž,π΄π‘šπ‘‘, π‘†π‘Žπ‘π‘ π‘’π‘Žπ‘›π‘‘π‘–, π΄π‘šπ‘‘, πΎπ‘’π‘‘π‘’π‘Ž 𝐡𝑃𝐷, πΎπ‘’π‘π‘Žπ‘™π‘Ž 𝐷𝑒𝑠𝑒𝑛, π‘‘π‘Žπ‘› πΎπ‘Žπ‘’π‘Ÿ π‘ƒπ‘’π‘šπ‘π‘Žπ‘›π‘”π‘’π‘›π‘Žπ‘›.

Kemudian terdapat ada empat unit pembangunan rehab berat telah selesai 100 persen dikerjakan dan ada pula sebagian  dalam tahapan 80 persen pekerjaannya, Alhamdulillah , sudah empat rumah selesai  100% dan selebihnya masih dalam tahap 80%. 

Fery Permana juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis Kasmari yang telah koperatif dalam meningkatkan tarap hidup masyarakat desa pancur jaya melalui program BKK Bermasa, ucap Ferry. ( Alan )
Komentar

Berita Terkini