Jelang Pemilu 2024, Polsek Sipispis Himbau Warga Untuk Teliti Menerima Informasi

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-Mengantisipasi berita hoax dan keamanan menjelang pemilu serentak 2024 personil  Bhabinkamtibmas Polsek Sipispis Resort Tebing Tinggi Aipda B. Nainggolan menyambangi sejumlah warga masyarakat di Dusun V Desa Marjanji Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai, guna memberikan sosialisasi dan himbauan Kamtibmas jelang pemilu serentak,Kamis  (19/10/23).

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Aipda B. Nainggolan menyampaikan himbau kepada masyarakat untuk lebih teliti dalam menerima informasi dari internet dan media sosial. 

"Internet dan media sosial  dapat memudahkan penyebaran informasi kepada masyarakat terkait politik dan pemilu, namun jika tidak digunakan dengan tepat justru bisa menyebabkan keterbelahan," ujar B.Nainggolan.

Lebih lanjut B.Nainggolan menyampaikan, Tidak sembarangan membuat konten politik melalui media sosial. Terutama berasal dari sumber yang tidak kredibel yang menyebabkan disinformasi di media sosial.

"Dampak dari disinformasi berita politik terutama dapat menurunkan kualitas pemilu, mengancam demokrasi, hingga menyebabkan konflik sosial," sambung B. Nainggolan.

Bagi masyarakat mengetahui atau mengalami ganguan Kamtibmas.

"Masyarakat dapat melaporkan ke Bhabinkamtibmas maupun Call center 110 dan Wa Center 081260664044," pungkasnya.(Naz)

Keterangan Foto : Bhabinkamtibmas Polsek Sipispis Polres Tebing Tinggi Aipda B. Nainggolan, saat memberikan arahan dan himbauan ke masyarakat.
Komentar

Berita Terkini