Terkuak Pelaku Pembuangkan Kotoran Ternak Di Aliran Sungai Padang Tebing Tinggi

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-Akhirnya terkuak siapa yang membuang tumpukan goni kotoran ternak di Aliran Sungai Padang tepatnya di Lingkungan 4, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kota Tebing Tinggi, Senin (25/9/23) 


Setelah dilakukan penelusuran oleh warga akhirnya di ketahui sipembuang kotoran ternak puyuh di lokasi pinggiran sungai padang yakni berinisial P (18) Warga Gang Mushola Jalan Nenas, Kelurahan Rambung, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi.


Hal itu pun di benarkan Kepling lingkung 4, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kota Tebing Tinggi, Ridwan Manurung di lokasi terakhir temuan kotoran ternak.


Orang yang buang goni yang berisi kotoran ternak tersebut telah di temukan.


"Permasalahanya telah di selesaikan secara Kekeluargaan di Aula Kantor Kelurahan Tanjung Marulak Hilir hari ini . Rahmat Panggabean selaku orang tua berinisial P yang merupakan pelaku pembuangan kotoran yang berada di bantaran Sungai Padang tepatnya di lingkungan 4 Kelurahan Tanjung Marak Hilir, Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi, mengakui kesalahannya dan tidak ada niat untuk membuangnya kesungai, dan kita sudah buat surat perjanjian," kata Ridwan kepada Wartawan Senin (25/9/23) dibibir sungai lokasi temuan tumpukan goni berisikan kotoran ternak.


Rahmat Panggabean juga mengakui, Sambung Ridwan, tidak akan melakukan pembuangan kebantaran sungai padang.


"Ketua LPM Rapik Naibaho memberikan solusi kepada rahmat untuk kotoran burung puyuhnya akan di kelola oleh LPM dan akan di jadikan pupuk organik," pungkasnya Ridwan.(Naz)




Komentar

Berita Terkini