Kadis PUPR Aceh Tamiang Buka Kegiatan Pembekalan dan Sertifikasi Operator Alat Berat

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas, kemampuan dan kompetensi bagi tenaga Kerja yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Aceh Tamiang Menggelar Kegiatan Pembekalan dan Uji Sertifikasi Operator Alat Berat.

Pembekalan dan Uji Sertifikasi Operator Alat Berat ini diikuti oleh 50 orang peserta dari tenaga kerja kontruksi untuk dapat menjadi operator berbagai jenis alat berat yang handal dan aman, sesuai dengan standar Dinas Tenaga Kerja Republik Indonesia, bertempat di aula Kantor Dinas PUPR setempat, Selasa, (12/9/2023).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Aceh Tamiang, Ir. Eddy Mofizal, M,Eng, SC kepada wartawan di ruang kerjanya mengatakan bahwa, Pembekalan dan Uji Sertifikasi operator alat-alat berat tersebut diikuti oleh 50 orang peserta dan dilaksanakan selama tiga hari, terhitung sejak Selasa 12 September 2023 hingga Kamis, 14 September 2023.

Kegiatan ini juga merujuk Undang-undang Republik Indonesia nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Undang-undang nomor 2 tahun 2017 tentang jasa kontruksi, sebut Kadis PUPR Aceh Tamiang dengan tujuan agar tenaga kerja di Aceh Tamiang memiliki kompetensi dan profesional khususnya di bidang Kontruksi.

Oleh karena itu, Dinas PUPR Aceh Tamiang melalui Bidang Jasa Kontruksi yang berfungsi, salah satunya untuk meningkatkan kapasitas, kemampuan dan kompetensi bagi tenaga Kerja yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam menyelenggarakan kegiatan Pembekalan dan Sertifikasi Operator Alat Berat ini, kita juga berkerjasama dan berkolaborasi dengan Balai Jasa Kontruksi Wilayah I Banda Aceh, terang Ir. Eddy Mofizal.

Menurutnya, kerjasama ini sudah dimulai sejak tahun 2020, hingga saat ini kita telah memberikan sertifikat lebih dari 700 orang tenaga kerja, termasuk kepada tukang batu dan tukang besi, sembari mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara gratis.

Pada kegiatan ini, kita juga menghadirkan Kepala Balai Jasa Kontruksi Wilayah I Banda Aceh, Ir.I Dra Syuhada MT untuk memberikan arahan kepada para peserta sekaligus menjadi narasumber.

Ir. Eddy Mofizal, M,Eng, SC juga mengucapkan terimakasih kepada Ir. Indra Syuhada MT selaku Kepala Balai Jasa Kontruksi Wilayah I Banda Aceh, semoga kerja sama ini dapat terus berkelanjutan pada tahun-tahun berikutnya, karena Kompetensi dan Sertifikasi itu sangat penting.

Begitu pula kepada para peserta Pembekalan dan Uji Sertifikasi operator alat-alat berat, diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan bertanggung jawab, harap Kepala Dinas PUPR Aceh Tamiang, Ir. Eddy Mofizal, M,Eng, SC.(pakar).
Komentar

Berita Terkini