Sebanyak 910 Mahasiswa Di Aceh Tamiang Terima Bantuan Beasiswa.

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat telah menyalurkan bantuan Beasiswa 2023 kepada 910 orang mahasiswa yang masih aktif belajar anggaran tahun 2023.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kabupaten Aceh Tamiang, Julian Mukhlis S.Sos.i kepada Tabloidbnn.com, diruang kerjanya, Selasa, (29/9/8/2023.

Dijelaskannya, bantuan beasiswa ini khusus diberikan kepada mahasiswa/i yang masih aktif belajar. Semua berkas pendaftaran bantuan beasiswa kita terima setelah berkas permohonannya telah dilengkapi oleh pemohon sesuai dengan persyaratannya .

Jadi, dalam hal pendaftaran bantuan beasiswa, tidak ada dipersulit.

Sebelumnya, ada 970 orang mahasiswa/i yang mendaftar untuk mendapatkan bantuan beasiswa.

Dari 970 orang mahasiswa, hanya 910 orang mahasiswa/i yang disalurkan bantuan beasiswanya, selebihnya dikarenakan mereka telah menyelesaikan pendidikan, sehingga tidak bisa kita salurkan, kata Julian Mukhlis.

Ia merincikan, bagi mahasiswa tingkat D-III/D-IV/S-1 disalurkan sebesar Rp. 950.000/orang dan bagi mahasiswa tingkat S-2 sebesar Rp. 2.500.000.

Julian Mukhlis menjelaskan, ada tiga kategori beasiswa yang disalurkan, yaitu 851 orang mahasiswa/i untuk kategori D-III/D-IV/S-1 berprestasi, 25 orang mahasiswa /i kategori S-2 prestasi dan 94 orang kategori tidak mampu.

Kemudian, untuk beasiswa jalur prestasi, IPK nya minimal 3.00 sedangkan untuk non prestasi IPK nya minimal 3.5, dan mereka semua merupakan warga Aceh Tamiang, ucapnya 

Julian Mukhlis juga berharap, semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan dapat meningkatkan prestasi belajar dapat membantu mahasiswa menyelesaikan pendidikannya sampai akhir semester.
Komentar

Berita Terkini