PWI Madina Serahkan Sertifikat UKW Tingkat Muda Dan Madya

hrianfikiransumut.com | Madina - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mandailing Natal menyerahkan sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) kepada Wartawan yang mengikuti UKW tingkat muda dan madya angkatan ke-43 dan ke-54, bertempat di Kantor Sekretariat PWI, Jalan Willem Iskandar, Kelurahan Pidolo Dolok, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal. Rabu, (23/8).

Ketua PWI Madina Muhammad Ridwan Lubis Mengatakan Penyerahan sertifikat dan kartu UKW dihadiri 16 peserta lulus kompeten angkatan 43 dan 17 orang lulus kompeten angkatan 54.

UKW tingkat muda dilaksanakan pada bulan September 2022 di aula Hotel D’san Kelurahan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan, Penyelenggaraannya kerja sama PWI Madina dengan PT Sorik Marapi Geotermal Power (SMGP).

Sedangkan UKW tingkat muda dan madya angkatan 54 diselenggarakan pada Desember 2022 di aula Hotel Rindang, terselenggara atas kerja sama antara PWI Madina dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Madina, Terima kasih kepada Pemkab Madina dan PT SMGP. Katanya

Ridwan berharap, dengan sertifikat kompetensi dari Dewan Pers ini, wartawan di Madina dapat meningkatkan kinerja layaknya seorang pers yang profesional dan paham fungsi tugasnya.

“Tugas kita sangat berat. Ada aturan yang harus kita patuhi menjadi seorang wartawan yang kompeten. Sampaikanlah informasi dengan kebenaran, bukan dengan cara pembenaran,” katanya.

Sebagai Pimpinan Organisasi PWI di Madina, Ridwan juga membuka ruang bagi seluruh wartawan yang sudah kompetensi untuk masuk ke organisasi PWI.

“Saya dan pengurus tidak pernah membatasi kawan-kawan untuk bergabung ke organisasi PWI. Tapi ada satu hal persyaratan yang cukup berat yaitu harus memiliki sertifikat UKW. Jadi, di sini saya sampaikan rekan-rekan semua sudah bisa bergabung. Mudah-mudahan tahun depan ada penerimaan anggota PWI Muda,” terangnya 

Sementara Dedi Mulia bersama Abdul Rahman yang ikut UKW tingkat Muda ke - 54 mengucapkan terima kasih  kepada PWI Madina, berkat PWI Madina kami bisa mendapatkan Sertifikat Kompeten dari Dewan Pers dan mengapresiasi kepada panitia penyelenggara ukw. (Rahman nasution).
Komentar

Berita Terkini