Pemdes Pancur Jaya Salurkan Bantuan Sragam Sekolah Untuk Siswa/siswi Kurang Mampu

harianfikiransumut.com | Rupat - Pemerintah desa pancur jaya. Hasan Basri.ST. Telah memberikan kucurana bantuan kepada siswa/i pelajar tingkat paud dan SD yang keduakalinya sumber dana bantuan Pemprov Riau tahun 2023. bantuan yang diberikan kepada siswa pelajar berupa seragam olahraga dan seragam OSIS merah putih Selasa 15, Agustus 2023.

Hasan Basri,ST Kepala Desa Pancur Jaya ujar nya menilai bahwa terdapat siswa siswi pelajar yang layak di bantu kata nya bantuan tersebut katanya untuk dapat meringankan beban orang tua siswa yang digaris kurang mampu.

”bantuan ini kali kedua dikucurkan berupa bantuan perlengkapan sekolah kepada sejumlah siswa-siswi dari tingkat Paud dan SD.

Seperti mana yang di ketahui bahwa bantu tersebut diberikan langsung kepala desa pancur jaya. Hasan Basri tampak  Sabsuandi,Amd, ketua BPD, Hindama,SE Pendamping Ekonomi, Danramil 04/Rupat Kapten Inf Tarman.S.sos, Serda Wondo Susilo Bhabinsa Pancur Jaya, Perangkat Desa, Ketua RT/RW, Kepala Sekolah Paud dan SD, serta Wali Murid di dua lokasi yang berbeda Sebut nya seolah Paud Kasih bunda 2 dan di Kantor Desa Pancur Jaya. Selasa (15/08/2023) Pagi.

diketahui dalam pemaparan beliau mengatakan nama dan jenis bantuan Jenis Perlengkapan sekolah yang diberikan Seragam baju olah raga sebanyak 27 pasang dan Seragam Baju merah putih sebanyak 27 pasang kepada siswa-siswi yang kurang mampu.

Kades pancur jaya Hasan Basri menuturkan nama nama sekolahan yang diberikan ”untuk SDN15 Rupat Desa Pancur Jaya dan SDS Ahmad Yani Sungai Raya. Yakni, 25 Yunit Tas buku. 25 pasang sepatu. kepada siswa-siswi Paud Kasih Bunda 2 Desa Pancur Jaya.

Pemberian bantuan kepada siswa pelajar oleh kades bersimbollis pemakaian sepatu kepada siswa i pelajar yang beruntung oleh kades didampingi  Bhabinsa Pancur Jaya turut mengenakan sepatu kepada siswa i pelajar tersebut.

Bantuan Perlengkapan Sekolah itu setiap anak, di pastikan menerima bantuan tersebut. Katanya sembari  mengedukasi, mendorong siswa i. agar tidak ada anak anak kita yang putus sekolah khusus desa setempat

Dia menambahkan bahwa bantuan kepada siswa i pelajar itu untuk mendongkrak minat belajar siswa i serta mendongkrak semangat orang tua siswa i untuk mengantarkan anak-anak mereka bersekolahan“ Ucap Kades.
Kepala desa pancur jaya tutur nya mengatakan  bantuan kepada siswa i pelajar tersebut berdasarkan data yang di peroleh dari pihak sekolahan yang di peroleh kan pihak pemdes

“Bantuan yang diberikan ini kepada Siswa Siswi kurang mampu sesuai dengan data yang kami terima dari setiap pihak sekolah ,ucap nya mengatakan Sumber dana bantuan Provinsi tahun anggaran 2023.

Beliau berharap dengan bantuan yang dia serahkan ini dapat mendorong minat belajar siswa i untuk  lebih fokus dalam menimba ilmu, serta diharapkan dapat  meringankan beban orang tua wali murid”,   tutup Eri.
(Alan)
Komentar

Berita Terkini