Ketua Kwarcab Labuhanbatu Resmi Membuka Perkemahan Morse Tahun 2023 Di Bilah Hilir

harianfikiransumut.com | Labuhanbatu - Perkemahan Movement Rangking Scout fo Education (Morse) Kwartir Ranting Bilah Hilir resmi dibuka di Bumi Perkemahan Lapangan Bola Kaki Desa Kampung Bilah Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (24/8/2023).

Ketua Kwarcab labuhanbatu kak Sentosa Pohan M.KOM  dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan, Perkemahan ini sebagai ajang silaturrahmi anggota pramuka, mengevaluasi keterampilan dengan lomba lomba serta memupuk jiwa patriot cinta tanah air dan Pramuka yang berbudaya menuju generasi labuhanbatu yang berkatakter, 
Maju dan Sejahtera #BoloLabuhanbatu sesuai Visi Misi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.K.M. dan Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.,M.M.

"Terimaksih kepada seluruh pihak yang membantu kegiatan ini sebagai bukti Bakti kita sebagai anggota pramuka terhadap tunas tunas penerus bangsa ini kedepan.tutupnya. 

Ketua Panitia Kegiatan Nurasyiah Siregar, menjelaskan, perkemahan Pramuka yang mengusung tema ‘Say No To Drug, Mengabdi Tanpa Batas’ ini akan berlangsung selama empat hari, dari 24 hingga 27 Agustus 2023.

Ia juga memaparkan, perkemahan Morse dalam rangka HUT Gugus Depan (Gudep) SDN 01 Bilah Hilir ini akan dihadiri peserta dari berbagai sekolah di Labuhanbatu.
“Dari NPP SD 10 sekolah, SMP 19 sekolah, penegak 20 sekolah. Dan bakal menyusul lagi kurang lebih 1500 an peserta,” sebut Kepala SDN 01 Bilah Hilir itu.

Nurasyiah juga berharap dukungan dari semua pihak, terkhusus Gugus Depan yang ada di Labuhanbatu untuk ikut serta berpartisipasi dan menghadirkan peserta terbaik untuk mengikuti berbagai rangkaian kegiatan.

“Semoga seluruh kegiatan berjalan lancar dan memberi manfaat bagi peserta didik,” tambahnya.

Turut hadir Pengurus Kwarcab Labuhanbatu, Muspika Kecamatan Bilah Hilir, Kepala Desa Kampung Bilah dan Perangkatnya, Pimpinan Perusahaan Bilah Platindo, Tokoh Masyarakat, Kamabigus dan Pembina.

Amatan wartawan di lokasi, para peserta telah mendirikan puluhan tenda perkemahan Pramuka. Warga setempat pun disibukkan dengan kegiatan menjajakan dagangan berbagai jenis makanan seperti berjualan bakso, pecal, serta makanan ringan lain. [M,Syarif]
Komentar

Berita Terkini