Pembukaan MTQ ke-XIII Desa Parit Kebumen Ditandai Dengan Pemukulan Gong

harianfikiransumut.com | Rupat, Bengkalis - Musabaqoh Tilawatil Qur'an ( MTQ ) ke- XIII tahun 2023 tingkat Desa Parit Kebumen dibuka secara simbolis oleh Camat Rupat, Hariadi,S.Sos,M.Si ditandai dengan pemukulan gong, Selasa, (30/5/2023).

MTQ ke XIII tingkat Desa Parit Kebumen tersebut berlangsung di desa setempat, mengusung tema " Dengan Musabaqoh Tilawatil Qur'an, Kita Wujudkan Generasi Muda yang unggul, cerdas dan berkarakter Karimah.

Kepala Desa Parit Kebumen, Sabaruddin. S,Ag melalui Sekertaris Desa, M. Amin kepada harianfikoransumut.com, Selasa (12/6/2023) mengatakan bahwa MTQ adalah sebagai wadah untuk mengedukasi generasi muda untuk menekuni tentang nilai dari ayat-ayat suci Al-Qur'an. 

Untuk itu, mari kita sukseskan musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XIII Desa Parit Kebumen Tahun 2023 ini, imbau M. Amin 

MTQ, yang diselenggarakan pihak pemerintah desa, tentu saja menjadi wahana dalam mengedukasi generasi muda Untuk menjadi generasi yang religius, agar puta putri desa parit kebumen sehingga kelak dapat membawa nama desa kebumen hingga ditingkatkan nasional.

Para kafilah-kafilah yang mengikuti MTQ berasal dari masing- masing dusun Desa Parit Kebumen yakni, dusun Mentumai, dusun Kebumen Tengah, dan dusun Sukadamai, 

Sekdes juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut bersumber dari anggaran dana Bermasa Bupati Bengkalis dan sumbangan para donatur terkumpul menjadi sebesar Rp. 55 juta. 
Beliau juga mengapresiasi kepada para panitia pelaksana dan masyarakat setempat, yang telah berjibaku memberikan dukungan, kerja keras mereka untuk mensukseskan acara MTQ tingkat desa yang ke-XIII.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada camat Rupat. Hariadi. S,OS. M,SI. yang telah menyempatkan diri untuk berhadir di acara musabaqoh Tilawatil Qur'an MTQ Desa Kebumen.

Selain Camat Rupat dan prokompincam Rupat berserta rombongan Kasi Kesos, tampak hadir pula Kasi PMD, Kasi Trantib, Kasi PMD, Ketua LPTQ Rupat, Kepala KUA, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Rupat dan seluruh masyarakat serta undangan lainnya. Alan)
Komentar

Berita Terkini