Sebanyak 41 KPM Exstrim Warga Pangkalan Pinang Terima Bantuan BLT-DD T.A 2023.

harianfikiransumut.com  | Bengkalis - Sebanyak 41 kepala keluarga warga Pangkalan Pinang keluarga miskin ekstrim mendapatkan kucuran bantuan BLT- DD dari Pemerintah Pangkalan Pinang tahun anggaran 2023. Jumat, (5/5/2023) bertempat di gedung pertemuan desa setempat Jln. tuan manjuling. Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis.

Kepala Desa Pangkalan Pinang, Bahari. S. Hum  berharap kepada para peserta penerima manfaat untuk bijak dalam menggunakan bantuan tersebut khususnya untuk keluarga.
Bahari mengatakan, sebanyak 41 KPM menerima BLT-DD T.A 2023. Para peserta penerima tersebut merupakan hasil verifikasi dan validasi data yang telah ditetapkan melalui mekanisme, Musyawarah Desa, yang digelar oleh pemerintah desa pangkalan pinang bersama Badan Pemasyarakatan Desa  (BPD). 

Hal itu telah ditetapkan dan telah terverifikasi Pen-Sasaran yang mengacu kepada surat edaran pemerintah pusat, tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE)” ujar Kades 

Lebih lanjut, ia mengatakan
Bantuan BLT DD yang diterima masyarakat  merupakan bantuan tahun anggaran 2023, dan penerima BLT,  menerima Bantuan untuk per triwulan (3 bulan) sekaligus, semoga bantuan ini bisa meringankan beban bagi KPM” harap Kades 

Amatan wartawan media harianfikiransumut.com, bahwa penyaluran BLT -DD turut dihadiri oleh Kades, BPD, pangkalan pinang berserta Jajaran perangkat desa, RT/RW pendamping ekonomi (PDE) dan para peserta KPM penerima BLT. (Alan).
Komentar

Berita Terkini